Hastuti, Aina Dili (2022) PENGARUH ETOS KERJA TERHADAP KINERJA PENDIDIK MELALUI BUDAYA SEKOLAH PADA TK ABA DI KAPANEWON IMOGIRI KABUPATEN BANTUL. Masters thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.
|
PDF (Tesis)
19.0406.0015_COVER_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (580kB) | Preview |
|
PDF (Tesis)
19.0406.0015_COVER_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (529kB) | Request a copy |
||
PDF (Tesis)
19.0406.0015_Full Text.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
||
PDF (Tesis)
19.0406.0015_COVER_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
PDF (Tesis)
19.0406.0015_Cover_Pernyataan Unggah Repositori.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (466kB) | Request a copy |
Abstract
AINA DILI HASTUTI : Pengaruh Etos Kerja Terhadap Kinerja Pendidik Melalui Budaya Sekolah Pada TK ABA Di Kapanewon Imogiri Kabupaten Bantul. Tesis. Magelang: Pascasarjana Universitas Muhamadiyah Magelang, 2022 Permasalahan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh etos kerja terhadap kinerja pendidik melalui budaya sekolah pada TK ABA di Kapanewon Imogiri, Bantul. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh etos kerja terhadap kinerja guru melalui budaya sekolah guru TK ABA di wilayah Kapanewon Imogiri Kabupaten Bantul. Budaya sekolah dalam penelitian ini digunakan sebagai variabel intervening. Penelitian ini merupakan penelitian Ex Post Facto. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode angket (kuesioner). Populasi dalam penelitian ini adalah guru TK ABA se kapanewon Imogiri. Sampel penelitian ini berjumlah 35 responden yang ditentukan dengan metode total sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis jalur (path analysis). Hasil Penelitian menunjukkan (1) etos kerja memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja guru TK ABA di Kapanewon Imogiri, terbukti dari nilai signifikansi Sig 0.038 < α=0,05 yang artinya hipotesis diterima. (2) ada pengaruh yang positif dan signifikan budaya sekolah terhadap kinerja guru TK ABA di Kapanewon Imogiri, terbukti dari nilai signifikansi Sig = 0,013 < α=0,05 yang artinya hipotesis diterima (3). etos kerja memberikan pengaruh langsung dalam meningkatkan kinerja guru melalui budaya sekolah hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,413 > 0,395. Dari pengujian ini menunjukkan bahwa Koefisien pengaruh langsung etos kerja tehadap kinerja guru (X-Y) sebesar 0,395, sehingga pengaruh tidak langsung X-Z-Y lebih besar dari pengaruh langsung X-Y ( 0,413 > 0,395 ).
Item Type: | Karya Ilmiah (Masters) |
---|---|
Pembimbing: | Dr. Imran, M.A dan Dr. Imam Mawardi, M.Ag |
Uncontrolled Keywords: | Etos Kerja, Budaya Sekolah, Kinerja Guru |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc L Education > LB Theory and practice of education |
Depositing User: | Rizki Shofak Isnaini |
Date Deposited: | 12 Oct 2022 02:16 |
Last Modified: | 12 Oct 2022 02:16 |
URI: | http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/3763 |
Actions (login required)
View Item |