Nurkhamliyah, Siti (2022) ANALISIS KEBIJAKAN KEPALA SEKOLAH PAUD DALAM MENGELOLA KEGIATAN PEMBELAJARAN PADA MASA PANDEMI COVID 19 DI KAPANEWON MLATI SLEMAN. Masters thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.
|
PDF (Tesis)
19.0406.0007_Cover Bab I II III V_Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (842kB) | Preview |
|
PDF (Tesis)
19.0406.0007_COVER_BABIV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (429kB) | Request a copy |
||
PDF (Tesis)
19.0406.0007_FULLTEXT.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
PDF (Tesis)
19.0406.0007_COVER_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
PDF (Tesis)
19.0406.0007_COVER_PERNYATAAN UNGGAH REPOSITORY - Amalia Rahma.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (110kB) | Request a copy |
Abstract
SITI NURAKHMALIYAH: Analisis Kebijakan Kepala Sekolah PAUD dalam Mengelola Kegiatan Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid 19 di Kapanewon Mlati Sleman. Tesis. Magelang; Pascasarjana Universitas Muhamadiyah Magelang, 2022. Pandemi Covid 19 yang terjadi di awal tahun 2020 berdampak pada seluruh aspek kehiduapn tak terkecuali pada aspek pendidikan. Hal ini berpengaruh pada perubahan pola pembelajaran di seluruh jenjang pendidikan tak terkecuali pada jenjang pendidikan anau usia dini. Penelitian ini bertujuan mengetahui Penelitian ini bertujuan mengetahui kebijakan Kepala Sekolah PAUD dalam mengelola pembelajaran, mengetahui Strategi Penerapan Kebijakan dan Kendala yang dihadapi dalam mengimplementasikan strategi kebijakan tersebut. Metode pada penelitian adalah deskriptif kualitatif yaitu menggali data melalui observasi lapangan, wawancara dengan kunjungan langsung, dokumentasi serta studi dokumen. Hasil penelitian dapat disimpulkan beberapa hal yaitu (1) Kebijakan lembaga yang diimplemetasikan oleh lembaga sample pada masa pendemi covid 19 adalah terbagi menjadi dua fase , fase pertama dengan meliburkan semua aktifitas, dan fase kedua memperlihatkan kebijakan belajar dari rumah dalam berbagai bentuk pembelajaran. (2) Kebijakan pembelajaran masa pandemik di lakukan dengan berbagai cara yang berbeda antar lembaga, dan terbanyak adalah dengan mengambil kebijakan penugasan dengan durasi setiap satu minggu sekali berfokus pada aktivitas pembelajaran pada masa Pandemi Covid 19 seperti penyesuaian dengan kurikulum dan rencana pembelajaran. (3) Kendala yang dihadapi meliputi keterbatasan orangtua dalam mendampingi anak, kompetensi guru dalam menyiapkan materi serta pembiayaan pengelolaan.
Item Type: | Karya Ilmiah (Masters) |
---|---|
Pembimbing: | Dr. Imam Mawardi, M.Ag dan Dr. Nurodin Usman, Lc, MA |
Uncontrolled Keywords: | Kebijakan, Pengelolaan Pembelajaran, Kompetensi Guru |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc L Education > LB Theory and practice of education |
Depositing User: | Rizki Shofak Isnaini |
Date Deposited: | 12 Oct 2022 02:14 |
Last Modified: | 12 Oct 2022 02:14 |
URI: | http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/3759 |
Actions (login required)
View Item |