Susanti, Tri (2022) HUBUNGAN KOMPETENSI PEDAGOGI GURU MI DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI MI TERPADU ALMUTTAQIEN. Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.
|
PDF (Skripsi)
19.0405.0014_COVER_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFFAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (478kB) | Preview |
|
PDF (Skripsi)
19.0405.0014_COVER_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (149kB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
1904050014_FULL TEXT.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
19.0405.0014_COVER_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
19.0405.0014_COVER_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
TRI SUSANTI: Hubungan kompetensi pedagogi guru dengan prestasi belajar siswa di MI terpadu AlMuttaqien. Skripsi. Magelang: Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Magelang, 2022. Kemampuan dalam mengelola pembelajaran atau sekarang disebut kompetensi pedagogik merupakan kompetensi wajib yang harus dimiliki oleh semua guru agar proses belajar mengajar dapat berjalan secara efektif dan efisien. Oleh karena hal tersebut maka diperlukan ragam kegiatan manajemen sistem pembelajaran, sebagai keseluruhan proses dalam menjalankan kegiatan pembelajaran. Dengan itu siswa akan mempunyai motivasi yang tinggi agar dapat belajar dengan sungguh-sungguh sehingga proses belajar mengajar dapat terlaksana dengan efektif dan efisien serta dapat memberikan prestasi belajar yang sesuai dengan tujuan yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis mengenai kompetensi pedagogi guru, dan untuk mengetahui prestasi belajar siswa, kemudian mengetahui sejauhmana hubungan antara kompetensi pedagogi guru dengan prestasi belajar di MI Terpadu AlMuttaqien. Populasi dalam penelitian ini adalah Madrasah Ibtidaiyah Terpadu di Kecamatan Sawangan. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas V, yang dipilih dengan teknik purposive cluster sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode angket, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis korelasi product moment dan analisis dengan menggunakan bantuan komputer program SPSS For Windows versi 16,0. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh sebesar 100% antara variabel kompetensi pedagogi guru dengan variabel prestasi belajar siswa. Dari hasil penelitian tersebut nampak bahwa semakin tinggi kompetensi pedagogi guru maka semakin bagus prestasi siswa. Dengan demikian, Ho ditolak dan Ha yang diajukan peneliti diterima.
Item Type: | Karya Ilmiah (Other) |
---|---|
Pembimbing: | Muis Sad Iman, M.Ag. dan Dra Kanthi Pamungkas Sari, M.Pd., |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Depositing User: | Rizki Shofak Isnaini |
Date Deposited: | 12 Oct 2022 01:58 |
Last Modified: | 12 Oct 2022 01:58 |
URI: | http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/3737 |
Actions (login required)
View Item |