MARTANTI, KLARA SINTA OKTAVIA BUDI (2022) HUBUNGANKUALITAS PELAYANAN KESEHATANTERHADAPKEPUASAN DANLOYALITAS PADA PASIEN RAWAT INAP DI RS LESTARI RAHARJA. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Magelang.
|
PDF (Skripsi)
18.0603.0016_COVER_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA 2 - Okta Via.pdf - Published Version Download (610kB) | Preview |
|
PDF (Skripsi)
18.0603.0006_COVER_BAB IV - Rahma Fanisa.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (395kB) |
||
PDF (Skripsi)
18.0603.0016_Klara Sinta O.B.M_Revisi.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
PDF (Skripsi)
18.0603.0016_LAMPIRAN - Okta Via.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
PDF (Skripsi)
18.0603.0016_ PERNYATAAN UNGGAH REPOSITORI - Okta Via.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (275kB) |
Abstract
Kepuasan pasien merupakan cerminan kualitas pelayanan kesehatan yang mereka terima. Mutu pelayanan kesehatan merujuk pada tingkat kesempurnaan pelayanan kesehatan dalam menimbulkan rasa puas pada diri setiap pasien. Loyalitas konsumen dapat diartikan sebagai kesetiaan seseorang atas suatu produk, baik barang maupun jasa tertentu.,Kualitas pelayanan memiliki peranan yang sangat penting terhadap loyalitas karena kualitas pelayanan yang baik akan menciptakan kepuasan pasien. Tujuan: untuk mengetahui ada tidaknya hubungan kualitas pelayanan kesehatan terhadap kepuasan dan loyalitas pada pasien rawat inap di RS Lestari Raharja Kabupaten Magelang 2022.Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Berdasarkan metodenya penelitian ini termasuk penelitian survei. Dengan Jumlah sampel 40 responden.Hasil: hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan antara Kualitas Pelayanan Kesehatan terhadap Kepuasan dan Loyalitas pada Pasien rawat inap di RS Lestari Raharja. Dibuktikan dengan koefisien korelasi sebesar 0,046 dan sig (2-tailed) 0,0250,05 berhubungan sedang. Koefisien korelasi -0,193 maka arah hubungan tersebut negatif dan sig (2-tailed) sebesar 0,275 0,05 yang berarti berhubungan rendah. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa ha diterima dan ho ditolak. Kesimpulan: adanya hubungan antara Kualitas Pelayanan Kesehatan terhadap Kepuasan dan Loyalitas pada Pasien rawat inap di RS Lestari Raharja.
Item Type: | Karya Ilmiah (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pasien, Loyalitas Pasien, Pelayanan Pasien |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Depositing User: | Atin Istiarni |
Date Deposited: | 12 Oct 2022 01:24 |
Last Modified: | 12 Oct 2022 01:24 |
URI: | http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/3696 |
Actions (login required)
View Item |