Masruriyah, Jois Syahadati (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT BERBANTUAN MACROMEDIA FLASHMI TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS (Penelitian pada Siswa Kelas IV SDN 1 Rejosari, Pringsurat, Temanggung). Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.
|
PDF (Skripsi)
18.0305.0003_COVER_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA - JOIS SYAHADATI MASRURIYAH.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
PDF (Skripsi)
18.0305.0003_COVER_BAB IV - JOIS SYAHADATI MASRURIYAH.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (558kB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
18.0305.0003_FULLTEXT - JOIS SYAHADATI MASRURIYAH.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
18.0305.0003_COVER_LAMPIRAN - JOIS SYAHADATI MASRURIYAH.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
18.0305.0003_COVER_PERNYATAAN UNGGAH REPOSITORY - JOIS SYAHADATI MASRURIYAH.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (350kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran missouri mathematics project berbantuan macromedia flash MI terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas IV SD Negeri 1 Rejosari, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Kuantitatif Pre-Experimental tipe One-Group Pretest-Posttest Design. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh. Pengambilan sampel yang ada dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 1 Rejosari denganjumlah 18 siswayang terdiri dari 12 laki-laki dan 6 perempuan sebagai kelas eksperimen. Pengumpulan data menggunakan soal uraian pretest-posttest dan penilaian kinerja pada pretest-posttest. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan uji prasyarat analisis Shapiro-Wilk dan uji hipotesis menggunakan Uji Wilcoxon karena data berdistribusi tidak normal. Hasil menggunakan Uji Wilcoxon menunjukkan bahwa nilai signifikansi (2-tailed) sebesar 0.000 pada soal tes maupun non tes. Hasil tes Zhitung3.730a> 1,96dan hasil non tes Zhitung¬3.746a> 1,96 yang berarti Haditerima. Maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran missouri mathematics project berbantuan macromedia flash MI berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas IV SD Negeri 1 Rejosari.
Item Type: | Karya Ilmiah (Other) |
---|---|
Pembimbing: | Septiyati Purwandari, M. Pd. Dan Galih Istiningsih, M. Pd |
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project, Media Macromedia Flash MI, Kemampuan Komunikasi Matematis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Depositing User: | Sulistya Nur Ginanjar, SIP. |
Date Deposited: | 12 Oct 2022 01:12 |
Last Modified: | 19 Oct 2022 08:02 |
URI: | http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/3669 |
Actions (login required)
View Item |