PENINGKATAN HASILBELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASE LEARNING(PBL) (Penelitian pada Siswa Kelas III MI Batursari Candiroto Temanggung)

Putri, Fatwa Eka (2022) PENINGKATAN HASILBELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASE LEARNING(PBL) (Penelitian pada Siswa Kelas III MI Batursari Candiroto Temanggung). Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
17.0305.0132_COVER_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (434kB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
17.0305.0132_COVER_BAB IV - fatwa ika.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (379kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
17.0305.0132_FULLTEXT - fatwa ika.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
17.0305.0132_COVER_LAMPIRAN - fatwa ika.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
17.0305.0132_COVER_PERNYATAAN PUBLIKASI - fatwa ika.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (217kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatan hasil belajar matematika materi menghitung waktu melalui pengunaan model pembelajaran Problem Base Learning pada siswa kelas III MI Batursari Candiroto Temanggung Tahun Ajaran 2021/2022.. Latar belakang masalah yang terjadi adalah rendahnya nilai hasil belajar matematika dalam materi menghitung waktu. Penelitian ini dilaksanakan pada pada tanggal 5-8 Juli 2022 pada siswa kelas III MI Batursari Candiroto Temanggung. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian PTK (Penelitian Tindakan Kelas) dengan dua siklus yang terdiri dari dua kai peremuan dalam satu siklusnya yang terdiri dari: perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan model pembelajaran Problem Base Learning terjadi peningkatan hasil belajar siswa, dengan hasil siklus I jumlah siswa yang tuntas adalah 10 siswa atau 59%, yang tidak tuntas 7 siswa atau 41%, sedangkan pada siklus II terjadi peningkatan nilai yang tuntas ada 15 siswa atau 88%, siswa yang tidak tuntas hanya 2 siswa atau 12%.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Prof. Dr. Purwati, MS., Kons Dan Sukma Wijayanto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Model Pembelajaran Problem Base Learning, Matematika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: Sulistya Nur Ginanjar, SIP.
Date Deposited: 12 Oct 2022 01:10
Last Modified: 19 Oct 2022 08:03
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/3667

Actions (login required)

View Item View Item