PENGARUH PELATIHAN TEKNIK SELF-REGULATED LEARNING (SRL) TERHADAP PENINGKATAN INTERAKSI SOSIAL SISWA (Penelitian pada Siswa Kelas VIII D SMP Negeri 13 Kota Magelang )

Fathurohman, Wahyu (2017) PENGARUH PELATIHAN TEKNIK SELF-REGULATED LEARNING (SRL) TERHADAP PENINGKATAN INTERAKSI SOSIAL SISWA (Penelitian pada Siswa Kelas VIII D SMP Negeri 13 Kota Magelang ). Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
12.0301.0064_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (568kB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
12.0301.0064_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (170kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
12.0301.0064_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
12.0301.0064_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pelatihan self-regulated learning terhadap pengaruh peningkatan interaksi sosial siswa. Penelitian dilakukan pada siswa kelas VIII D SMP N 13 Kota Magelang T.A 2016/2017. Penelitian ini menggunakan pre test pos test control grup design dengan satu perlakuan. Sampel yang diambil sebanyak 24 siswa, 12 siswa sebagai kelompok eksperimen dan 12 siswa sebagai kelompok kontrol yang tidak diberikan perlakuan. Dalam pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Metode dalam pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data menggunakan analisis parametrik one way ANOVA. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh pelatihan self-regulated learning terhadap peningkatan interaksi sosial siswa. Penelitian ini dibuktikan dengan adanya perbedaan peningkatan interaksi sosial siswa antara kelompok eksperimen dengan kelompok kontrol, dimana skor peningkatan interaksi sosial siswa kelompok eksperimen lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok kontrol.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Dr. Muhammad Japar, M.Si.,Kons. (0012096606) dan Drs. Arie Supriyatna, M.Si. (0012045601)
Uncontrolled Keywords: self-regulated learning, interaksi sosial.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Sulistya Nur Ginanjar, SIP.
Date Deposited: 22 Jul 2019 03:49
Last Modified: 22 Jul 2019 03:49
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/366

Actions (login required)

View Item View Item