MODEL PENGELOLAAN PENDIDIKAN BERBASIS PADA PROGRAM PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER DI SD MUHAMMADIYAH SUDAGARAN WONOSOBO

Efendi, Yusuf (2022) MODEL PENGELOLAAN PENDIDIKAN BERBASIS PADA PROGRAM PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER DI SD MUHAMMADIYAH SUDAGARAN WONOSOBO. Masters thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Tesis)
19.0406.0045_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] PDF (Tesis)
19.0406.0045_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (976kB) | Request a copy
[img] PDF (Tesis)
19.0406.0045_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] PDF (Tesis)
19.0406.0045_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] PDF (Tesis)
19.0406.0045_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (364kB) | Request a copy

Abstract

YUSUF EFFENDI: Model Pengelolaan Pendidikan Berbasis Pada Program Penguatan Pendidikan Karakter di SD Muhammadiyah Sudagaran Wonosobo. Tesis. Magelang: Program Pascasarjana, Universitas Muhammadiyah Magelang, 2022. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1) konsep pengelolaan pendidikan berbasis pada program penguatan karakter di SD Muhammadiyah Sudagaran Wonosobo; (2) implementasi pengelolaan pendidikan berbasis pada penguatan karakter di SD Muhammadiyah Sudagaran Wonosobo; (3) implikasi pengelolaan pendidikan berbasis pada program penguatan pendidikan karakter di SD Muhammadiyah Sudagaran Wonosobo. Penelitian ini dikategorikan jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan metode studi kasus. Data penelitian dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Keabsahan data dilakukan dengan menggunakan triangulasi teknik dan triangulasi sumber data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada lima model pengelolaan pendidikan berbasis program penguatan pendidikan karakter di SD Muhammadiyah Sudagaran. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan ada lima model pengelolaan pendidikan berbasis program penguatan karakter, penerapan program melalui tiga integrasi, dan ada dua kendala yang dihadapi dalam menjalankan program tersebut.Kendala internal yang dihadapi dalam program penguatan karakter ini adalah sarana prasarana, konsistensi guru dan keterbatasan dana. Kendala tersebut dapat diselesaikan dengan kerjasama yang baik antara pihak sekolah, orang tua murid dan komite sekolah.

Item Type: Karya Ilmiah (Masters)
Pembimbing: Dr. Nurodin Usman, Lc.,MA dan Dr. Imron, S.Ag., MA,
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Karakter, Pengelolaan Pendidikan, Program Penguatan Karakter
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Rizki Shofak Isnaini
Date Deposited: 11 Oct 2022 08:20
Last Modified: 11 Oct 2022 08:20
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/3638

Actions (login required)

View Item View Item