EVALUASI PENGELOLAAN PAUD DENGAN MODEL CONTEKS, INPUT, PROCESS, PRODUCT (CIPP) DI KAPANEWON KALASAN KAPUTEN SLEMAN

Ismuningsih, Ismuningsih (2022) EVALUASI PENGELOLAAN PAUD DENGAN MODEL CONTEKS, INPUT, PROCESS, PRODUCT (CIPP) DI KAPANEWON KALASAN KAPUTEN SLEMAN. Masters thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Tesis)
19.0406.0025_BAB1_BABII_BABIII_BABV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] PDF (Tesis)
19.0406.0025_BABIV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (946kB) | Request a copy
[img] PDF (Tesis)
19.0406.0025_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] PDF (Tesis)
19.0406.0025_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] PDF (Tesis)
19.0406.0025_PERNYATAAN_UNGGAH_REPSITORY.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (757kB) | Request a copy

Abstract

ISMUNINGSIH: Evaluasi Pengelolaan PAUD dengan model CIPP di Kapanewon Kalasan Kaputen Sleman. Tesis. Magelang; Pascasarjana Universitas Muhamadiyah Magelang, 2022 Penelitian ini bertujuan memberikan informasi mengenai hasil evaluasi pengelolaan Satuan PAUD DI Kapanewon Kalasan dengan menggunakan model evaluasi CIPP yaitu evaluasi terhadap context, input, process, dan product. Evaluasi dilakukan pada manajemen pembelajaran. Metode penelitian adalah evaluative kualitatif dengan teknik purposive sampling . Lokasi penelitian di Kapanewon kalasan di tiga satuan PAUD yang mewakili program PAUD yaitu Raudhatul Athfal,, Taman Kanak-Kanak dan Kelompok Bermain. Hasil penelitian antara lainpengelolaan PAUD telah memenuhi unsur kesesuaian dengan evaluasi conteks dan input sebagai dasar pengelolaan layanan. Satuan PAUD sudah menyusun kurikulum yang sesuai dengan visi, misi, tujuan, sasaran program. Satuan PAUD telah mempersiapkan input pembelajaran dengan baik seperti perangkat pembelajaran dan pendidik. Pada penelitian ini, ditemukan beberapa ketidaksesuaian pada evaluasi proses dan produk. Dimana pengelolaan PAUD masih terkendala pada pilihan model belajar, sumber belajar, media belajar, kompetensi pedagodik guru dan prasana pembelajaran seperti ketersediaan looseparts. Ketidaksesuaian tersebut merupakan dampak dari SOP Pertemuan Tatap Muka yang mengikat proses pembelajaran di satuan PAUD.

Item Type: Karya Ilmiah (Masters)
Pembimbing: Dr. Imam Muwardi, S.Ag, M.Ag dan Dr. Imran, M.A
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan PAUD, Manajemen Pembelajaran, Model CIPP
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Rizki Shofak Isnaini
Date Deposited: 11 Oct 2022 08:07
Last Modified: 11 Oct 2022 08:07
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/3623

Actions (login required)

View Item View Item