Rosyad, Syamsudin (2022) IMPLEMENTASI PRINSIP-PRINSIP TOTAL QUALITY MANAGEMENT DI PONDOK PESANTREN PABELAN MAGELANG JAWA TENGAH. Masters thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.
|
PDF (Tesis)
18.0406.0003_COVER_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
PDF (Tesis)
18.0406.0003_COVER_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
PDF (Tesis)
18.0506.0003_FULLTEXT.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
||
PDF (Tesis)
18.0406.0003_COVER_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
||
PDF (Tesis)
18.0406.0003_COVER_PERNYATAAN UNGGAH REPOSITORI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (984kB) | Request a copy |
Abstract
SYAMSUDIN ROSYAD Implementasi prinsip-prinsip Total Quality Management di Pondok Pesantren Pabelan Magelang Jawa Tengah. Tesis. Magelang: Program Pascasarjana Magister Manajemen Pendidikan Islam, 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Prinsip-prinsip Total Quality Management di Pondok Pesantren Pabelan Magelang Jawa Tengah. Data penelitian diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informan dipilih secara purposive, dan kecukupan data digunakan teknik snowball sampling. Informan penelitian mencakup Direktur Pondok, Kepala Madrasah Tsanawiyah maupun Aliyah, Sekertaris Direktur, wali santri dan Alumni. Analisis data penelitian menggunakan pendekatan diskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa merupakan sesuatu yang harus dilakukan oleh lembaga pendidikan umum maupun pondok pesantren untuk mengimplementasikan prinsip-prinsip Total Quality Management dalam ranggka memberikan pelayanan yang baik kepada santri, wali santri dan masyarakat secara umum, dengan melaksanakan proses perbaikan terus menerus, menumbuhkan budaya mutu, dan fokus pada pelanggan. Serta respek pada setiap orang dan managemen berdasarta fakta. menyusun langkah strategis berupa organisasi mutu (quality organiztation, standar mutu (quality standard), penjaminan mutu (Quality Assurance), perbaikan mutu berkelanjutan (continuous quality improvement) dan akuntabilittas publik, kepuasan para pengguna dan para pihak yang terkait (public accountability, sustomer and stake holder statisfaction) dalam mencapai mutu pendidikan. Dengan mengelola lembaga pendidikan pondok Pesantren yang lebih baik, maka akan muncul generasi yang berkualitas untuk kemajuan umat dimasa yang akan datang. Kepuasan pelanggan terhadap lembaga pendidikan pesantren akan berdampak pada kuantitas peserta didik. Komitmen bersama yang kuat dalam lembaga pendidikan, kesatuan visi misi dan terpenuhinya dana akan menjadikan progam yang direncanakan bisa terlaksana dengan baik,sehingga pelanggan akan merasakan kepuasan dari apa yang dihasilkan.
Item Type: | Karya Ilmiah (Masters) |
---|---|
Pembimbing: | Dr Imam Mawardi, M. Ag dan Dr. Nurodin Usman, Lc M.Ag |
Uncontrolled Keywords: | Prinsip-prinsip Total Quality Management, kepuasan pelanggan |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc L Education > LB Theory and practice of education |
Depositing User: | Rizki Shofak Isnaini |
Date Deposited: | 11 Oct 2022 07:36 |
Last Modified: | 11 Oct 2022 07:36 |
URI: | http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/3614 |
Actions (login required)
View Item |