Iswadi, Asnan (2022) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA MELALUI MOTIVASI GURU TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL DI KAPANEWON CANGKRINGAN KABUPATEN SLEMAN. Masters thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.
|
PDF (Tesis)
19.0406.0023 _COVER_BAB1_BABII_BABIII_BABV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
PDF (Tesis)
19.0406.0023_COVER_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (646kB) | Request a copy |
||
PDF (Tesis)
19.0406.0023 FULLTEXT .pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
||
PDF (Tesis)
19.0406.0023_COVER_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
||
PDF (Tesis)
19.0406.0023 _COVER_SURAT PERNYATAAN UNGGAH RESPITORY.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (530kB) | Request a copy |
Abstract
ASNAN ISWADI: Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Melalui Motivasi Guru TK ABA Di Kapanewon Cangkringan Kabupaten Sleman. Magelang: Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Magelang 2022. Permasalahan pada penelitian ini adalah bagaimana kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja melalui motivasi guru TK ABA di Kapanewon Cangkringan Kabupaten Sleman. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja melalui motivasi guru TK ABA di Kapanewon Cangkringan Kabupaten Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif diskriptif, penelitian dilakukan di TK ABA Kapanewon Cangkringan dengan jumlah sampel 31 guru. Tehnik pengumpulan data dengan menggunakan 3 jenis instrumen, yaitu instrument kepemimpinan kepala sekolah dengan reabilitas 0,856, instruen motivasi guru dengan reabilitas 0,953 dan instrumen kinerja guru dengan reabilitas 0,856. Untuk analisis data menggunakan teknik statistik diskriptif, analisis regresi ganda dan analisis jalur Hasil penelitian, kepemimpinan kepala sekolah berada dalam kategori baik, dengan rata-rata 105.6129 dari interval kategori baik, motivasi guru TK ABA kategori baik, dengan rata-rata 52.9355, kinerja guru TK ABA kategori baik, dengan rata-rata 79.8065. Nilai koefisien jalur X1-X2 sebesar 0,429 dan X2-Y sebesar 0,741, pengaruh tidak langsung X1-X2-Y sebesar 0,318. Koefisien pengaruh langsung X1-Y sebesar 0,198, sehingga pengaruh tidak langsung X1-X2-Y lebih besar dari pengaruh langsung X1-Y (0,318 > 0,198). Hal ini menunjukkan bahwa adanya motivasi guru dapat memperkuat pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru.
Item Type: | Karya Ilmiah (Masters) |
---|---|
Pembimbing: | Dr. Nurodin Usman, Lc., M.A. dan Dr. Imron, M.A. |
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan Kepala Sekolah, Motivasi, Kinerja Guru. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc L Education > LB Theory and practice of education |
Depositing User: | Rizki Shofak Isnaini |
Date Deposited: | 11 Oct 2022 07:29 |
Last Modified: | 11 Oct 2022 07:29 |
URI: | http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/3609 |
Actions (login required)
View Item |