PENGARUH PELATIHAN SELF-REGULATED LEARNING TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BERPRESTASI (Penelitian pada Siswa Kelas VIII G MTs Negeri Borobudur)

Artikaningrum, Farra Fitriyana Candra (2017) PENGARUH PELATIHAN SELF-REGULATED LEARNING TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BERPRESTASI (Penelitian pada Siswa Kelas VIII G MTs Negeri Borobudur). Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
12.0301.0033_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (700kB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
12.0301.0033_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (363kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
12.0301.0033_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (933kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
12.0301.0033_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh self regulated learning terhadap peningkatan motivasi berprestasi pada siswa. Penelitian ini menggunakan one group pre tets – post test design. Subjek penelitian dipilih secara purposive sampling, yaitu 8 siswa kelas VIII G MTs Negeri Borobudur yang memiliki motivasi berprestasi rendah dan sedang. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket motivasi berprestasi. Teknik analisis data menggunakan analisis non parametrik Wilcoxon Macth Pairs Test. Kesimpulan hasil penelitian menunjukkan bahwa pelatihan self regulated learning memiliki berpengaruh positif terhadap peningkatan motivasi berprestasi pada siswa.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Drs.Tawil, M.Pd,Kons (0008015701) dan Dra.Indiati, M.Pd. (0028036001)
Uncontrolled Keywords: Pelatihan Self-Regulated Learning, Motivasi Berprestasi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Sulistya Nur Ginanjar, SIP.
Date Deposited: 22 Jul 2019 03:20
Last Modified: 22 Jul 2019 03:20
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/360

Actions (login required)

View Item View Item