Artikaningrum, Farra Fitriyana Candra (2017) PENGARUH PELATIHAN SELF-REGULATED LEARNING TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BERPRESTASI (Penelitian pada Siswa Kelas VIII G MTs Negeri Borobudur). Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.
|
PDF (Skripsi)
12.0301.0033_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (700kB) | Preview |
|
PDF (Skripsi)
12.0301.0033_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (363kB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
12.0301.0033_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (933kB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
12.0301.0033_FULLTEXT.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh self regulated learning terhadap peningkatan motivasi berprestasi pada siswa. Penelitian ini menggunakan one group pre tets – post test design. Subjek penelitian dipilih secara purposive sampling, yaitu 8 siswa kelas VIII G MTs Negeri Borobudur yang memiliki motivasi berprestasi rendah dan sedang. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket motivasi berprestasi. Teknik analisis data menggunakan analisis non parametrik Wilcoxon Macth Pairs Test. Kesimpulan hasil penelitian menunjukkan bahwa pelatihan self regulated learning memiliki berpengaruh positif terhadap peningkatan motivasi berprestasi pada siswa.
Item Type: | Karya Ilmiah (Other) |
---|---|
Pembimbing: | Drs.Tawil, M.Pd,Kons (0008015701) dan Dra.Indiati, M.Pd. (0028036001) |
Uncontrolled Keywords: | Pelatihan Self-Regulated Learning, Motivasi Berprestasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Depositing User: | Sulistya Nur Ginanjar, SIP. |
Date Deposited: | 22 Jul 2019 03:20 |
Last Modified: | 22 Jul 2019 03:20 |
URI: | http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/360 |
Actions (login required)
View Item |