Sadewa, Refri Rais (2022) PENGARUH FREKUENSI PENGGUNAAN GAME ONLINE DAN POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP PERILAKU KEAGAMAAN ANAK DI DESA SALAMAN. Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.
|
PDF (Skripsi)
17.0401.0033_COVER_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
PDF (Skripsi)
17.0401.0033_COVER_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (887kB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
17.0401.0033_FULLTEXT.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
17.0401.0033_COVER_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
17.0401.0033_COVER_PERNYATAAN UNGGAHAN REPOSITORY.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (353kB) | Request a copy |
Abstract
REFRI RAIS SADEWA: Pengaruh Frekuensi Penggunaan Game Online dan Pola Asuh Orang Tua Terhadap Perilaku Keagamaan Anak di Desa Salaman. Skripsi. Magelang: Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Magelang, 2022. Perkembangan teknologi di era globalisasi berkembang sangat pesat. Contoh perkembangan teknologi saat ini salah satunya yaitu game online. Game online dapat menyebabkan dampak baik dan buruk terhadap penggunanya. Salah satu dampak buruk yang ditimbulkan dari game online adalah perilaku keagamaan anak menjadi terganggu. Tugas dari orang tua adalah mengontrol dan mendidik anak supaya anak tidak terdampak pengaruh buruk yang disebabkan oleh game online. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui (1) Frekuensi penggunaan game online anak di Desa Salaman, (2) Pola asuh keagamaan orang tua kepada anak di Desa Salaman, (3) Tingkat perilaku keagamaan anak di Desa Salaman, (4) Pengaruh frekuensi penggunaan game online dan pola asuh orang tua terhadap perilaku keagamaan anak di Desa Salaman. Populasi penelitian ini ada 128 anak. Sampel yang digunakan adalah 30 anak dengan menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis data statistik dapat diketahui: (1) Berdasarkan hasil analisis variabel frekuensi penggunaan game online di Desa Salaman diperoleh mean sebesar 34,36 dan berada dalam kategori sedang. (2) Berdasarkan hasil analisis variabel pola asuh orang tua diperoleh mean sebesar 34,63 dan berada pada kategori sedang. (3) Berdasarkan hasil analisis variabel perilaku keagamaan anak diperoleh mean sebesar 39,00 dan berada pada kategori sedang.. Frekuensi penggunaan game online dan pola asuh orang tua berpengaruh signifikan terhadap perilaku keagamaan anak. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,001 lebih kecil dari 0,05. Berdasarkan hasil olah data penelitian ini, didapatkan nilai adjusted R square sebesar 0,387.
Item Type: | Karya Ilmiah (Other) |
---|---|
Pembimbing: | Dra. Kanthi Pamungkas Sari, M.Pd dan Subur, S.Pd.I, M.S.I |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc L Education > LB Theory and practice of education |
Depositing User: | Rizki Shofak Isnaini |
Date Deposited: | 11 Oct 2022 06:12 |
Last Modified: | 11 Oct 2022 06:12 |
URI: | http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/3509 |
Actions (login required)
View Item |