DONO, BAGUS DANAR (2021) IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA SISTEM PEMESANAN DI VOCUZ STUDIO MUSIK BERBASIS WEBSITE. Other thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MAGELANG.
|
PDF (SKRIPSI)
16.0504.0041_COVER_BAB I_BAB II_BAB III_BAB VI_DAFTAR PUSTAKA - Bagus Dono.pdf - Published Version Download (706kB) | Preview |
|
PDF (SKRIPSI)
16.0504.0041_COVER_BAB IV_BAB V - Bagus Dono.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
||
PDF (SKRIPSI)
16.0504.0041_FULLTEXT - Bagus Dono.doc - Published Version Restricted to Registered users only Download (10MB) | Request a copy |
||
PDF (SKRIPSI)
16.0504.0041_COVER_LAMPIRAN - Bagus Dono.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (424kB) | Request a copy |
||
PDF (SKRIPSI)
16.0504.0041_PERNYATAAN PUBLIKASI - Bagus Dono.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (272kB) | Request a copy |
Abstract
Persewaan Studio Musik merupakan salah satu usaha di bidang pelayanan masyarakat. Baik buruknya kinerja suatu studio musik berdasarkan pada pelayanan dan fasilitas yang diberikan kepada pelangganya, sehingga mampu berkompetisi dengan studio-studio musik yang lain. Tujuan dari penelitian ini adalah membangun sistem pemesanan studio musik dengan menerapkan strategi CRM (Customer Relationship Management) guna meningkatkan efisien kerja di dalam pelayanan studio musik kepada pelanggannya. Penerapan strategi pada sistem pemesanan studio musik menggunakan metode CRM (Customer Relationship Management) diharapkan dapat memfasilitasi Vocuz Musik Studio dalam pelayanan pelanggan, promosi, sampai mendapatkan pelanggan baru. Sehingga mempermudah Vocuz Musik Studio dalam membangun ikatan yang lebih baik dengan para pelanggan yang bertujuan untuk menciptakan loyalitas pelanggan. Berdasarkan dari perhitungan skala likert hasil pengisian kuesioner dari 14 responden diatas menunjukkan tingkat satisfication sebesar 79,88 %, sehingga dapat dikatakan Setuju karena implementasi CRM dalam sistem dapat membantu pelanggan dalam pemesanan studio, serta dimengerti oleh para pengguna sistem di vocuz musik studio mertoyudan. Dari hasil penelitian yang dilakukan, dapat diambil kesimpulan yaitu Sebagai implementasi Customer Relationship Management (CRM), Form opini yang berfungsi memberikan masukan mengenai kekurangan dan manfaat sistem, data kritik dan saran kepada perusahaan / faq, Pop-up diskon pemesanan dengan tujuan menarik minat pelanggan baru, dapat memberikan kemudahan bagi perusahaan dalam mengelola interaksi dengan customer
Item Type: | Karya Ilmiah (Other) |
---|---|
Pembimbing: | Nuryanto, ST., M.Kom dan Maimunah, S.Si., M.Kom |
Uncontrolled Keywords: | Customer Relationship Management (CRM), Website |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Depositing User: | Sulistya Nur Ginanjar, SIP. |
Date Deposited: | 11 Oct 2022 04:42 |
Last Modified: | 11 Oct 2022 04:42 |
URI: | http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/3498 |
Actions (login required)
View Item |