PERANCANGAN SISTEM ANTRIAN BERBASIS TELEGRAM BOT PADA KANTOR PUSAT PT BPR BANK GUNA DAYA BOYOLALI

MUZAFIQI, MUHAMAD DANANG (2021) PERANCANGAN SISTEM ANTRIAN BERBASIS TELEGRAM BOT PADA KANTOR PUSAT PT BPR BANK GUNA DAYA BOYOLALI. Other thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MAGELANG.

[img]
Preview
PDF (SKRIPSI)
14.0504.0100_BAB I_BAB II_BAB III_BAB VI_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (416kB) | Preview
[img] PDF (SKRIPSI)
14.0504.0100_BAB IV - V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] PDF (SKRIPSI)
14.0504.0100_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] PDF (SKRIPSI)
14.0504.0100_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (155kB) | Request a copy
[img] PDF (SKRIPSI)
14.0504.0100_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (664kB) | Request a copy

Abstract

Sistem antrian pada kantor pusat PT BPR Bank Guna Daya saat ini masih menggunakan sistem antrian manual (cara lama). Mengantri dengan sistem antrian manual menggunakan tiket atau nomor antrian mengharuskan nasabah untuk berinteraksi langsung dengan banyak orang dan mengakibatkan kerumunan di bank, kejadian tersebut disituasi pandemi COVID-19 seperti saat ini bertolak belakang dengan usaha pemerintah menanggulangi penyebaran virus tersebut. Kondisi tersebut memerlukan sistem antrian yang mendukung social distancing dan juga memberikan kenyamanan dan keamanan bagi nasabah Kantor Pusat PT BPR Bank Guna Daya. Sistem antrian berbasis BOT Telegram mampu memfasilitasi nasabah mengambil antrian tanpa datang langsung, dengan itu penerapan sistem antrian berbasis BOT Telegram diharapkan dapat membantu meminimalisir penyebaran virus COVID-19 pada loket pelayanan di kantor pusat PT BPR Bank Guna Daya. Metode yang digunakan dalam pembuatan program ini adalah webhook yang menggunakan API sebagai sarana berkomunikasi dengan system. Hasil dari penelitian ini sistem dapat membantu menerapkan social distancing dan mengurangi resiko penyebaran virus COVID-19 pada antrian yang terjadi pada loket pelayanan kantor pusat PT BPR Bank Guna Daya.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: R. Arri Widyanto, S.Kom.,MT dan Nugroho Agung Prabowo, ST.,M.Kom
Uncontrolled Keywords: Sistem Antrian, Pelayanan, Bot Telegram
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Sulistya Nur Ginanjar, SIP.
Date Deposited: 11 Oct 2022 04:32
Last Modified: 11 Oct 2022 04:32
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/3486

Actions (login required)

View Item View Item