Andriani, Santi (2022) MANAJEMEN PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN PAI DI SMA MUHAMMADIYAH 1 MUNTILAN. Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.
|
PDF (Skripsi)
17.0401.0015_Cover_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V dan Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (603kB) | Preview |
|
PDF (Skripsi)
17.0401.0015_Cover_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (518kB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
17.0401.0015_Fulltext.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
17.0401.0015_Cover_Lampiran - Santi Andriani.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
17.0401.0015_Cover_Pernyataan Unggah Repositori.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (185kB) | Request a copy |
Abstract
SANTI ANDRIANI: Manajemen Pembelajaran Daring Mata Pelajaran PAI Di SMA Muhammadiyah 1 Muntilan. Magelang: Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Magelang, 2021. Penelitian yang dilakukan di SMA Muhammadiyah 1 Muntilan bertujuan untuk mengetahui manajemen pembelajaran daring guru PAI, faktor penghambat dan faktor pendukung pembelajaran daring pada mata pelajaran PAI di SMA Muhammadiyah 1 Muntilan. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data mengunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Pemeriksaan dan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui teknik triangulasi. Teknik analisis data dilakukan dengan tahap reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Manajemen pembelajaran daring mata pelajaran PAI di SMA Muhammadiah 1 Muntilan berlangsung dengan baik. Hal ini dapat di ketahui melalui: perencanaan pembelajaran yang disusun guru PAI sebelum tahun ajaran baru, pelaksanaan pembelajaran yang dilaksanakan guru PAI serta evaluasi pembelajaran yang dilaksanakan guru PAI. 2) Faktor penghambat pembelajaran daring pada mata pelajaran PAI meliputi: kesulitan memahami materi, materi kegiatan praktek keagamaan hanya dijelaskan lisan melalui video, komunikasi antara guru dan siswa tidak terjadi secara maksimal karena terbatas pada platform, dan terkendala koneksi jaringan internet yang kurang stabil. Sedangkan faktor pendukung pembelajaran daring meliputi: pembelajaran daring mengunakan aplikasi google classroom, penyampaian materi melalui video you tube, adanya bantuan kuota internet, dan kesabaran guru dalam membimbing peserta didik.
Item Type: | Karya Ilmiah (Other) |
---|---|
Pembimbing: | Ibu Dra. Kanthi Pamungkas Sari, M.Pd dan Bapak Subur, M.S.I, |
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Pembelajaran Daring, Faktor Penghambat dan Faktor Pendukung Pembelajaran Daring |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc L Education > LB Theory and practice of education |
Depositing User: | Rizki Shofak Isnaini |
Date Deposited: | 11 Oct 2022 04:29 |
Last Modified: | 11 Oct 2022 04:29 |
URI: | http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/3483 |
Actions (login required)
View Item |