PENGARUH METODE TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PAI PADA SISWA SMP N 3 SATU ATAP KALIANGKRIK MAGELANG

Musowir, Abdul (2018) PENGARUH METODE TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PAI PADA SISWA SMP N 3 SATU ATAP KALIANGKRIK MAGELANG. Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
13.0401.0032_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (767kB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
13.0401.0032_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
13.0401.0032_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
13.0401.0032_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode Talking Stick terhadap hasil belajar siswa di SMP Negeri 3 Satu Atap Kaliangkrik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa di SMP Negeri 3 Satu Atap Kaliangkrik. Adapun sampel penelitian ini adalah kelas VIII yang berjumlah 145 siswa, kemudian peneliti akan mengambil sampel 10% yaitu sebanyak 22 siswa dengan menggunakan teknik Probability sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi dan angket yang digunakan untuk mengetahui variabel pengaruh metode Talking Stick dan hasil belajar siswa. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis korelasi product moment. Untuk mengetahui pengaruh metode Talking Stick terhadap hasil belajar siswa menggunakan bantuan komputer program SPSS for windows versi 16.0. Hasil penelitian pada analisis deskriptif menunjukkan bahwa metode Talking Stick dalam klasifikasi cukup. Hal tersebut dibuktikan dengan jawaban responden dalam kategori cukup dengan mean nilai skor metode Talking Stick sebesar 52.55. Hasil belajar siswa di SMP Negeri 3 Satu Atap Kaliangkrik dalam kategori cukup dengan mean nilai skor 54.91. Analisis korelasi product moment diperoleh nilai rxy hitung sebesar 0.881 dengan tingkat probabilitas 0.000 yang berarti ada pengaruh. Hasil tersebut menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima, yaitu ada pengaruh antara pengaruh metode Talking Stick terhadap hasil belajar siswa di SMP Negeri 3 Satu Atap Kaliangkrik.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Additional Information: Dr. Nurodin Usman, Lc., MA., dan Ahwy Oktrakdiksa, S.Pd, M.Pd.I. (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Talking Stick, Hasil Belajar
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Soffa KIM
Date Deposited: 04 May 2019 07:32
Last Modified: 04 May 2019 07:32
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/314

Actions (login required)

View Item View Item