Setyowati, Ervina (2021) PENGARUH AKUNTABILITAS, TRANSPARANSI, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN MUZAKKI DI LAZISMU KOTA DAN KABUPATEN MAGELANG. Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.
|
PDF (Skripsi)
17.0102.0064_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA - Ervina Setyowati(1).pdf - Published Version Download (386kB) | Preview |
|
PDF (Skripsi)
17.0102.0064_BAB IV - Ervina Setyowati.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (329kB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
17.0102.0064_LAMPIRAN - Ervina Setyowati.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
17.0102.0064_FULLTEXT - Ervina Setyowati(1).pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
|
PDF (Skripsi)
17.0102.0064_PERNYATAAN_UNGGAH_REPORSITORI - Ervina Setyowati.pdf - Published Version Download (203kB) | Preview |
Abstract
Zakat merupakan kewajiban bagi seorang muslim untuk mengeluarkan nilai bersih dari kekayaan yang dimiliki untuk diberikan kepada mustahik. LAZISMU merupakan salah satu LAZNAS yang telah resmi dikukuhkan oleh Keentrian Agama Republik Indonesia pada tahun 2016. Berdasarkan jumlah penerimaan ZIS dan jumlah muzakki pada LAZISMU Kota dan Kabupaten pada tahun 2017-2020 telah mengalami peningkatan. Meskipun mengalami peningkatan namun pada tahun 2019 terdapat penurunan, dan tidak semua warga muhammadiyah mendistribusikan zakat melalui LAZISMU. Tujuan penelitian ini adalah menguji secara secara impiris pengaruh akuntabilitas, transparansi dan kualitas layanan terhadap tingkat kepercayaan muzakki. Objek penelitian ini dilakukan di Kota dan Kabupaten Magelang. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik convenience sampling, dan sampel yang diperoleh adalah sebanyak 97 muzakki. Hasil dari Adjusted R Square menunjukkan bahwa akuntabilitas, transparansi dan kualitas layanan mempengaruhi secara simultan tingkat kepercayaan muzakki di LAZISMU Kota dan Kabupaten Magelang sebesar 80,3%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa akuntabilitas dan kualitas layanan berpengaruh positif terhadap tingkat kepercayaan muzakki, sedangkan transparansi tidak berpengaruh terhadap tingkat kepercayaan Muzakki.
Item Type: | Karya Ilmiah (Other) |
---|---|
Pembimbing: | Yulinda Devi Pramita, S.E, M.Sc, Ak dan Anissa Hakim Purwantini S.E, M.Sc |
Uncontrolled Keywords: | Tingkat Kepercayaan Muzakki, Akuntabilitas, Transparansi, Kualitas Layanan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Depositing User: | Jamzanah Wahyu Widayati |
Date Deposited: | 15 Nov 2021 04:16 |
Last Modified: | 15 Nov 2021 04:16 |
URI: | http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/3078 |
Actions (login required)
View Item |