Shodikin, Shodikin (2018) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI TP. SIDO PANEN. Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.
|
PDF (Skripsi)
14.0501.0027_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA_SHODIKIN.pdf - Published Version Download (950kB) | Preview |
|
PDF (Skripsi)
14.0501.0027_BAB IV_SHODIKIN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (765kB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
14.0501.0027_LAMPIRAN_SHODIKIN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (653kB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
14.0501.0027_FULLTEXT_SHODIKIN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
TP. Sido Panen merupakan salah suatu unit UMKM yang melayani kebutuhan sarana pertanian. Dalam 2 tahun terakhir pendapatan TP.sido panen cenderung mengalami penurunan yaitu tahun 2016 Rp.1.043.793.250 dan tahun 2017 Rp. 831.627.300. Hal ini di duga karena pelayanan yang diberikan kurang memuaskan. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan strategi pelayanan yang lebih baik guna meningkatkan kepuasan pelanggan. Untuk meningkatkan kualitas kepuasan pelanggan, diperlukan metode untuk menganalisis kualitas pelayanan yang diberikan. Dalam hal ini akan mengkombinasikan antara Metode Quality Function Deployment (QFD) dan Smart-PLS. Berdasarkan hasil perhitungan House of Quality, dari 10 atribut valid yang dinyatakan kepada pelanggan TP. Sido Panen, terdapat 1 atribut yang memiliki tingkat kepentingan relatif paling tinggi yaitu 21,61% (Pemilihan produk yang ergonomis untuk pelanggan). Berdasarkan hasil tersebut maka pemilihan produk yang ergonomis untuk pelanggan adalah atribut yang paling berpengaruh dalam mencapai tujuan meningkatkan layanan untuk kepuasan pelanggan. Guna mencapai tujuan tersebut maka strategi yang sebaiknya dilakukan oleh perusahaan adalah memperluas jaringan informasi untuk mengetahui produk-produk pertanian terbaru dan melakukan pembelian terhadap produk yang diminati oleh masyarakat.
Item Type: | Karya Ilmiah (Other) |
---|---|
Pembimbing: | Ir. Eko Muh Widodo, MT dan Oesman Raliby, S.T., M.Eng |
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, quality function deployment, smart-pls. |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) T Technology > TS Manufactures |
Depositing User: | Rizki Shofak Isnaini |
Date Deposited: | 19 Jan 2022 02:14 |
Last Modified: | 19 Jan 2022 02:14 |
URI: | http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/3053 |
Actions (login required)
View Item |