Sari, Tisa Indah (2018) PERAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEMBINA AKHLAK SISWA DI SD NEGERI LOSARI PAKIS. Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.
|
PDF (Skripsi)
14.0401.0023_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA_Tisa Indah Sari.pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
|
PDF (Skripsi)
14.0401.0023_BAB IV_Tisa Indah Sari.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (154kB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
14.0401.0023_LAMPIRAN_Tisa Indah Sari.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
14.0401.0023_FULLTEXT_Tisa Indah Sari.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Membina Akhlak Siswa di SD Negeri Losari Pakis. Skripsi. Magelang: Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Magelang, 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui akhlak siswa kelas V di SD Negeri Losari Pakis, peran guru Pendidikan Agama Islam di SD Negeri Losari Pakis, dan peran guru Pendidikan Agama Islam dalam membina akhlak siswa di SD Negeri Losari Pakis. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang meneliti tentang peran guru Pendidikan Agama Islam dalam membina akhlak siswa. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada beberapa peran yang dilakukan guru Pendidikan Agama Islam berkaitan dengan pembinaan akhlak di SD Negeri Losari Pakis. Peran guru Pendidikan Agama Islam dalam membina akhlak siswa di SD Negeri Losari Pakis adalah guru Pendidikan Agama Islam menjadi suri tauladan/contoh yang baik untuk peserta didik, guru mengajak peserta didik untuk bekerja sama, guru melakukan pembiasaan baik di sekolah. Adapun faktor pendukung adalah warga sekolah, adanya kerjasama antara guru Pendidikan Agama Islam dan guru yang lain sehingga saling mendukung. Adapun faktor penghambat adalah fasilitas sekolah yang belum mempunyai mushola. Jadi, menghambat proses belajar mengajar guru Pendidikan Agama Islam.
Item Type: | Karya Ilmiah (Other) |
---|---|
Pembimbing: | Dr. Imam Mawardi, M.Ag dan M. Tohirin, M.Ag, |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc L Education > LB Theory and practice of education |
Depositing User: | Rizki Shofak Isnaini |
Date Deposited: | 15 Nov 2021 04:05 |
Last Modified: | 17 Jan 2022 06:40 |
URI: | http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/2984 |
Actions (login required)
View Item |