MAHSUN, MAHSUN (2018) EFEKTIVITAS METODE PEMBIASAAN TERHADAP KEDISIPLINAN IBADAH SISWA PADA KELAS IV SD MUHAMMADIYAH DONOREJO SECANG MAGELANG. Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.
|
PDF (Skripsi)
13.0401.0121_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA_MAHSUN.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
PDF (Skripsi)
13.0401.0121_BAB IV_MAHSUN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (332kB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
13.0401.0121_LAMPIRAN_MAHSUN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
13.0401.0121_FULLTEXT_MAHSUN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pengaruh metode pembiasaan terhadap kedisiplinan ibadah siswa SD Muhammadiyah Donorejo, Secang, Magelang.Skripsi. Magelang: Fakulas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Magelang 2018 Desain penelitian ini adalah penelitian survey yaitu dengan melakukan penelitian lapangan yang bertujuan untuk memperoleh data akurat tentang ada tidaknya pengaruh metode pembiasaan terhadap kedisiplinan ibadah siswa SD Muhammadiyah Donorejo. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Muhammadiyah Donorejo yang berjumlah 24 siswa. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode angket, dokumentasi dan observasi yang digunakan untuk mengetahui variabel metode pembiasaan dan kedisiplinan ibasah siswa. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis product moment dengan menggunakan bantuan bantuan komputer komputer SPSS For Windows versi 20 Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode pembiasaan SD Muhammadiyah Donorejo dalam kategori cukup. Hal tersebut di buktikan dengan jawaban responden dalam kategori baik sebesar 50.05 %. Kedisiplinan ibadah siswa SD Muhammadiyah Donorejo dalam kategori baik, yang dibuktikan jawaban tertinggi responden dalam kategori cukup yaitu sebesar 58.3 %. Analisis korelasi product moment diperoleh nilai rxy hitung hitung sebesar 0.730 dengan tingkat propabilitas 0,000 yang berarti ada pengaruh. Adapun dari analisis deternibasi diperoleh nilai R Square 0.532 angka tersebut menunjukan sumbangan efektif metode pembiasan terhadap kedisiplinan ibadah siswa SD Muhammadiyah Donorejo adalah 53.2%. Hal tersebut menunjukkan Ho ditolak Ha diterima, yaitu ada pengaruh metode pembiasaan terhadap kedisiplinan ibadah siswa SD Muhammadiyah Donorejo.
Item Type: | Karya Ilmiah (Other) |
---|---|
Pembimbing: | Dr. Suliswiyadi, M.Ag, dan Istania Widayati, M.Pd.I, |
Uncontrolled Keywords: | Metode Pembiasaan dan Kedisiplinan Ibadah Siswa |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc L Education > LB Theory and practice of education |
Depositing User: | Rizki Shofak Isnaini |
Date Deposited: | 29 Oct 2021 07:17 |
Last Modified: | 29 Oct 2021 07:17 |
URI: | http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/2976 |
Actions (login required)
View Item |