PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PROYEKTOR SISWA KELAS V SD MUHAMMADIYAH TAMANAGUNG MUNTILAN MAGELANG

PRASETYO, TAUFIQ AGUS (2018) PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PROYEKTOR SISWA KELAS V SD MUHAMMADIYAH TAMANAGUNG MUNTILAN MAGELANG. Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
13.0401.0093_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA_TAUFIQ AGUS PRASETYO.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
13.0401.0093_BAB IV_TAUFIQ AGUS PRASETYO.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (407kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
13.0401.0093_LAMPIRAN_TAUFIQ AGUS PRASETYO.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
13.0401.0093_FULLTEXT_TAUFIQ AGUS PRASETYO.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Peningkatan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Dengan Menggunakan Media Proyektor Siswa Kelas V SD Muhammadiyah Tamanagung Muntilan Magelang. Skripsi. Magelang: Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Magelang Latar belakang dalam Penelitian ini adalah metode pembelajaran Pendidikan Agama Islam yang kurang variatif. Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mengetahui pelaksanaan pembelajaran PAI dengan menggunakan media Proyektor dapat meningkatkan prestasi belajar siswa Kelas V SD Muhammadiyah Tamanagung Muntilan Magelang. 2) Mengetahui prestasi belajar siswa Kelas V SD Muhammadiyah Tamanagung Muntilan Magelang. 3) Mengetahui peningkatan prestasi belajar siswa Kelas V SD Muhammadiyah Tamanagung Muntilan Magelang dengan media Proyektor pada mata pelajaran PAI. Metodologi penelitian dalam skripsi ini menggunakan penelitian tindakan kelas. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas V SD Muhammadiyah Tamanagung Muntilan yang berjumlah 21 anak. Pengumpulan data menggunakan dokumen, tes dan observasi. Analis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dan deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan dengan beberapa siklus, pembelajaran dengan menggunakan media Proyektor, terdapat peningkatan prestasi belajar Pendidikan Agama Islam. Hal ini dibuktikan prestasi siswa pada saat sebelum pelaksanaan siklus ketuntasan siswa 47,62% dengan nilai rata-rata 73,81 dan di siklus I prestasi siswa meningkat dengan ketuntasan 71,43 % dengan nilai rata-rata 84,29, sedangkan di siklus II prestasi siswa terus meningkat dengan ketuntasan 85,71 % dengan nilai rata-rata 89,05.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Bapak Muis Sad Iman, M.Ag dan Bapak Ahwy Oktradiksa, M.Pd.I
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Rizki Shofak Isnaini
Date Deposited: 29 Oct 2021 04:27
Last Modified: 29 Oct 2021 04:27
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/2958

Actions (login required)

View Item View Item