Aini, Qurotun (2018) KOMPETENSI GURU PAI TERHADAP PERILAKU SISWA SMA MUHAMMADIYAH MUNGKID. Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.
|
PDF (Skripsi)
13.0401.0056_BAB I_BAB II_BAB III_DAFFTAR PUSTAKA_QUROTUN AINI.pdf - Published Version Download (989kB) | Preview |
|
PDF (Skripsi)
13.0401.0056_BAB IV_QUROTUN AINI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (456kB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
13.0401.0056_LAMPIRAN_QUROTUN AINI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
13.0401.0056_FULLTEXT_QUROTUN AINI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Kompetensi Guru PAI Terhadap Perilaku Siswa SMA Muhammadiyah Mungkid. Skripsi. Magelang: Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Magelang, 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi guru PAI terhadap perilaku siswa SMA Muhammadiyah Mungkid. Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMA Muhammadiyah Mungkid yang berjumlah 129 Siswa. Adapun sampel dalam penelitian ini berjumlah 32 siswa. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode angket, observasi, dan wawancara yang digunakan untuk mengetahui variabel kompetensi guru PAI dan perilaku siswa. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis korelasi product moment dengan menggunakan bantuan SPSS For Windows versi 16.0. Hasil analisis diskriptif dari penelitian ini menunjukkan bahwa kompetensi guru PAI dalam kategori baik, mencapai 63%. Perilaku siswa dalam kategori baik, mencapai 75%. Hasil analisis korelasi product moment menunjukkan nilai rxy yang diperoleh sebesar 0,638, angka indeks korelasi yang diperoleh tidak bertanda negatif. Ini berarti korelasi antara variabel X (Kompetensi Guru PAI) dan variabel Y (Perilaku Siswa) terdapat korelasi positif diantara kedua variabel tersebut. Dan apabila nilai rxy yaitu 0,638 dibandingkan dengan nilai tabel pada taraf signifikansi 5% dengan df=N-nr=32-2=30 diketahui r tabel yaitu 0,361, maka rxy lebih besar dari r tabel, dan lebih besar dari r tabel pada taraf signifikan 1% yaitu 0,463 dengan demikian Ha yang diajukan diterima, yang berarti ada korelasi positif antara kompetensi guru PAI dengan perilaku siswa SMA Muhammadiyah Mungkid.
Item Type: | Karya Ilmiah (Other) |
---|---|
Pembimbing: | Drs. Mujahidun, M.Pd dan Eko Kurniasih Pratiwi, S.E.I, M.S.I |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc L Education > LB Theory and practice of education |
Depositing User: | Rizki Shofak Isnaini |
Date Deposited: | 28 Oct 2021 07:28 |
Last Modified: | 28 Oct 2021 07:28 |
URI: | http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/2909 |
Actions (login required)
View Item |