FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT KEPERCAYAAN ANGGOTA UNTUK MENABUNG DI KSPPS AMANAH USAHA MULIA (AULIA) MAGELANG

Miftahlia, Asti (2018) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT KEPERCAYAAN ANGGOTA UNTUK MENABUNG DI KSPPS AMANAH USAHA MULIA (AULIA) MAGELANG. Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
14.0404.0015_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (921kB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
14.0404.0015_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (272kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
14.0404.0015_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (732kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
14.0404.0015_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel reputasi perusahaan, service excellence dan syariah marketing terhadap tingkat kepercayaan anggota di KSPPS Amanah Usaha Mulia (Aulia). Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini melibatkan anggota KSPPS Amanah Usaha Mulia (Aulia). Adapun sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode angket, observasi dan dokumentasi. Adapun variabel dependen (Y) dari penelitian ini adalah kepercayaan anggota, sedangkan vaeiabel independen (X) meliputi : reputasi perusahaan (X1), service excellence (X2), dan syariah marketingt (X3). Analisis data dalam penelitian ini menggunakan product moment dan korelasi linier berganda dalam menggunakan bantuan komputer program SPSS For Windows Versi 22.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel dependen (Y) kepercayaan anggota dapat dipengaruhi oleh reputasi perusahaan (X1), service excellence (X2), dan syariah marketing (X3). Adapun pengaruh yang paling mendominasi terhadap tingkat kepercayaan anggota adalah veriabel service excellence dengan nilai regresi sebesar 2,933, disusul dengan variabel syariah marketing dengan nilai regresi sebesar 2,263 dan reputasi perusahaan dengan nilai regresi sebesar 2,185. Adapun dari hasil koefisien determinasi dengan nilai sebesar 0,207, angka tersebut menunjukan sumbangan efektif reputasi perusahaan, service excellence, dan syariah marketing terhadap tingkat kepercayaan anggota di KSPPS Amanah Usaha Mulia (Aulia) sebesar 20,7% atau dapat dikatakan bahwa 20,7% tingkat Kepercayaan Anggota KSPPS Amanah Usaha Mulia (Aulia) dipengaruhi oleh Reputasi Perusahaan, Service Excellence, dan Syariah Marketing. Adapun sisanya adalah 79,3% (100% - 20,7%) dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Drs. Mujahidun, M.Pd dan Eko Kurniasih Pratiwi, M.SI (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Syariah Marketing, Service Excellence, Reputasi Dan Kepercayaan Anggota
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
K Law > K Law (General)
Depositing User: Rizki Shofak Isnaini
Date Deposited: 03 May 2019 08:46
Last Modified: 03 May 2019 08:46
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/289

Actions (login required)

View Item View Item