PENGARUH IMPLEMENTASI TEORI MARKETING MIX TERHADAP MINAT NASABAH BANK SYARI’AH MANDIRI DI KOTA MAGELANG

Pangestuti, Pratiwi Yulis (2018) PENGARUH IMPLEMENTASI TEORI MARKETING MIX TERHADAP MINAT NASABAH BANK SYARI’AH MANDIRI DI KOTA MAGELANG. Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
14.0404.0004_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (980kB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
14.0404.0004_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (446kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
14.0404.0004_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
14.0404.0004_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh Teori Marketing Mix (Produk , Harga, Tempat dan Promosi) Terhadap Minat Nasabah Untuk Menjadi Nasabah Bank Syari’ah Mandiri di Kota Magelang. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini melibatkan Nasabah Bank Syariah Mandiri Kota Magelang. Adapun sampel penelitian ini berjumlah 91 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode angket dan Wawancara yang digunakan untuk mengetahui variabel Produk, Harga, Tempat dan Promosi serta variabel Minat Nasabah. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis korelasi linear berganda dan uji prasyarat (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi) dan uji statistik (uji t, uji F dan koefisien determinasi) dengan menggunakan bantuan komputer program SPSS For Windows versi 22,0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa uji normalitas secara keseluruhan distribusi data bersifat normal. Untuk uji multikolinieritas diperoleh nilai tolerance lebih dari 1 dan VIF kurang dari 10 sehingga model regresi tidak ada masalah multikolinearitas. Dari analisis regresi diperoleh hasil: Produk berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Nasabah dikarenakan nilai Variabel Produk sebesar 2.613 dengan sig. t sebesar 0,011 < 0,05, Harga berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Nasabah dikarenakan nilai Variabel Harga sebesar 3.809 dengan sig. t sebesar 0,000 < 0,05, Tempat berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Nasabah dikarenakan nilai Variabel Tempat sebesar 2.244 dengan sig. t sebesar 0,027 < 0,05 dan Promosi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Minat Nasabah dikarenakan nilai Variabel Promosi sebesar 2.390 dengan sig. t sebesar 0,019 < 0,05. Hal ini menunjukan bahwa ada hubungan antara Variabel Produk, Harga, Tempat dan Promosi dengan Minat Nasabah. Dan dari hasil pengujian diperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,523 yang berarti kontribusi varian yang diberikan oleh variabel independen (Produk, Harga, Tempat dan Promosi) terhadap Minat Nasabah adalah 52,3% atau dapat dikatakan bahwa 52,3% mempengaruhi Minat Nasabah sedangkan sisanya sebesar 47,7% dipengaruhi oleh varian lain di luar model penelitian.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Drs. Mujahidun, M.Pd. dan Fahmi Medias M.SI (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Tempat, Promosi dan Minat Nasabah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
K Law > K Law (General)
Depositing User: Rizki Shofak Isnaini
Date Deposited: 03 May 2019 08:17
Last Modified: 03 May 2019 08:17
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/286

Actions (login required)

View Item View Item