Annisa, Hasna Abidati (2020) PENGARUH EKUITAS MEREK ( BRAND EQUITY ) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TOLAK ANGIN DI DESA MERTOYUDAN. Diploma thesis, Tugas Akhir, Universitas Muhammadiyah Magelang.
|
PDF (Tugas Akhir)
17.0602.0002_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (725kB) | Preview |
|
PDF (Tugas Akhir)
17.0602.0002_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (475kB) | Request a copy |
||
PDF (Tugas Akhir)
17.0602.0002_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (617kB) | Request a copy |
||
PDF (Tugas Akhir)
17.0602.0002_FULL TEXT.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
PDF (Tugas Akhir)
17.0602.0002_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version Download (294kB) | Preview |
Abstract
Kualitas yang dibutuhkan untuk menciptakan keunggulan kompetitif yang berkelanjutan sama halnya aset tidak berwujud lainnya dapat ditunjukan oleh ekuitas merek karena sifatnya yang relasional sehingga menjadi aset eksternal karena sering harga yang tersedian tidak dimiliki oleh perusahaanyang bersifat rasional. Dengan kata lain, ekuitas merek berasal di pasar dari himpunan asosiasi merek dan perilaku yang telah dikembangkan ke arah merek. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Sampel penelitian yang digunakan untuk mengetahui atau menganalisis mengenai pengaruh antara ekuitas merek terhadap suatu keputusan pembelian tolak angin pada masyarakat di Desa adalah seluruh masyarakat Desa Mertoyudan yang sesuai dengan kriteria inklusi. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Kesadaran merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan hasil t-statistics adalah 2,381(>1,96) dan p-value adalah 0,018(<0,5). Asosiasi merek berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian dengan hasil t-statistics adalah 0,453(<1,96) dan p-values sebesar 0,651.(>0,05). Persepsi kualitas berpengaruh positif terhadap keputusan pembeliandengan hasil t-statistics adalah 2,666(>1,96) dan p-value adalah 0,008(<0,5). Loyalitas merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan hasil t-statistics adalah 8,613(>1,96) dan p-value adalah 0,000(<0,5).
Item Type: | Karya Ilmiah (Diploma) |
---|---|
Pembimbing: | apt. Prasojo Pribadi, M. Sc dan apt. Herma Fanani Agusta, M. Sc |
Uncontrolled Keywords: | Ekuitas Merek, Pengaruh, Keputusan Pembelian |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Depositing User: | Jamzanah Wahyu Widayati |
Date Deposited: | 28 Apr 2021 06:45 |
Last Modified: | 28 Apr 2021 06:45 |
URI: | http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/2460 |
Actions (login required)
View Item |