MINAT MEMBELI KOSMETIK BERLABEL HALAL OLEH KONSUMEN MELALUI PENDEKATAN THEORY OF PLANNED BEHAVIOR DI DESA KALIBANGER

Maulani, Annisa Maghfiroh (2020) MINAT MEMBELI KOSMETIK BERLABEL HALAL OLEH KONSUMEN MELALUI PENDEKATAN THEORY OF PLANNED BEHAVIOR DI DESA KALIBANGER. Diploma thesis, Tugas Akhir, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Tugas Akhir)
17.0602.0005_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] PDF (Tugas Akhir)
17.0602.0005_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (454kB) | Request a copy
[img] PDF (Tugas Akhir)
17.0602.0005_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (543kB) | Request a copy
[img] PDF (Tugas Akhir)
17.0602.0005_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
PDF (Tugas Akhir)
17.0602.0005_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version

Download (257kB) | Preview

Abstract

Setiap insan didunia ini memiliki kebutuhan hidup yang berbeda-beda, terutama dalam hal untuk tampil menarik dengan mengaplikasikan berbagai varian terutama pada kosmetik. Status kehalalan merupakan hal yang begitu senitif bagi konsumen muslim di Indonesia karena itu berhubungan dengan kehidupan spiritual. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui berapa persen minat membeli kosmetik dengan label halal melalui pendekatan Theory Planned Of Behavior. Metode penelitian adalah analisis statistik deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah seluruh wanita dari warga kalibanger pada bulan februari 2020. Sampel yang digunakan adalah warga perempuan didesa kalibanger yang diambil beberapa orang tiap dusunnya. Hasil penelitian yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan variabel sikap menggambarkan bahwa konsumen memiliki tanggapan yang positif. Kesimpulan penelitian ini adalah sikap dengan jawaban positif setuju dan sangat setuju 99,6%, tidak setuju dan sangat tidak setuju 0,4%. Variabel norma subjektif setuju dan sangat setuju 99,02%, tidak setuju dan sangat tidak setuju 0,98%. Variabel persepsi kendali perilaku dengan jawaban positif setuju dan sangat setuju 96,76%, tidak setuju dan sangat tidak setuju 3,24%. Variabel intensi memiliki hubungan dengan usia, dengan jawaban positif setuju dan sangat setuju berjumlah 96,7%. Tidak setuju dan sangat tidak setuju 3,3%.

Item Type: Karya Ilmiah (Diploma)
Pembimbing: apt. Prasojo Pribadi, M.Sc dan apt. Herma Fanani Agusta, M.Sc
Uncontrolled Keywords: Kosmetik, Kehalalan, Theory Planned of Behavior
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Depositing User: Jamzanah Wahyu Widayati
Date Deposited: 28 Apr 2021 06:18
Last Modified: 28 Apr 2021 06:18
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/2440

Actions (login required)

View Item View Item