PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP PEMBAYARAN ZAKAT MUZAKKI DI LEMBAGA AMIL ZAKAT INFAQ SHADAQAH MUHAMMADIYAH PCM DIENG KABUPATEN WONOSOBO

Ummah, Zaamatul (2019) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP PEMBAYARAN ZAKAT MUZAKKI DI LEMBAGA AMIL ZAKAT INFAQ SHADAQAH MUHAMMADIYAH PCM DIENG KABUPATEN WONOSOBO. Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
14.0404.0019 _ BAB I _ BAB II _ BAB III _ BAB V _ DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
14.0404.0019 _ BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (598kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
14.0404.0019 _ LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
14.0404.0019 _ FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img]
Preview
PDF (Skripsi)
14.0404.0019 _SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version

Download (517kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh produk, promosi dan tempat terhadap muzakki membayar zakat di Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah. Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini meliputi Muzakki di LAZISMU PCM Tieng berjumlah 109 orang. Adapun sampel penelitian ini berjumlah 52 orang, teknik yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode accidental sampling. Pengumpulan data diperoleh dengan cara angket/kuesioner, sedangkan untuk menganalisis data menggunakan analisis kuantitatif dengan statistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel product berpengaruh terhadap dependen (Y) muzakki membayar zakat di LAZISMU PCM Tieng. Bukti adanya pengaruh faktor product terhadap muzakki membayar zakat di lembaga adalah dengan menggunakan batas signifikansi 0,05 (α=5%), didapat t tabel sebesar 1,66. Ini berarti 2,037 > 1,66 atau 0,047 < 0,05 yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Sedangkan variabel promotion tidak berpengaruh karena didapat 0,412 < 1,66 atau 0,682 > 0,05 yang berarti Ha ditolak Ho diterima. Variabel place tidak berpengaruh karena 0,559 < 1,66 atau 0,578 > 0,05 yang berarti Ha ditolak dan Ho diterima.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Drs. Mujahidun, M.Pd dan Andi Triyanto, SEI, MSI (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Product, Promotion,Place, Muzakki Membayar Zakat di Lembaga
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
K Law > K Law (General)
Depositing User: Sulistya Nur Ginanjar, SIP.
Date Deposited: 08 May 2019 04:19
Last Modified: 08 May 2019 04:19
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/243

Actions (login required)

View Item View Item