PENGARUH KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK SELF CONTROL TERHADAP PENINGKATAN MANAJEMEN WAKTU (Penelitian pada kelas VIII SMP PGRI Pakis Magelang)

Arifah, Annisa (2020) PENGARUH KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK SELF CONTROL TERHADAP PENINGKATAN MANAJEMEN WAKTU (Penelitian pada kelas VIII SMP PGRI Pakis Magelang). Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
13.0301.0039_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (675kB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
13.0301.0039_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (182kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
13.0301.0039_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
13.0301.0039_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
PDF (Skripsi)
13.0301.0039_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh konseling kelompok teknik self controlterhadap peningkatan manajemen waktu. Penelitian dilakukan pada siswa kelas VIIIB SMP PGRI PakisMagelang T.A. 2019/2020. Penelitian ini menggunakan nonequivalent control group design. Sampel yang diambil sebanyak 20 siswa, 10 siswa masuk dalam kelompok eksperimen yaitu kelompok yang diberikan perlakuan (konseling kelompok teknik self control) dan 10 siswa masuk dalam kelompok kontrol yaitu kelompok yang tidak diberikan perlakuan. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis parametrik One Way Anova. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konseling kelompok teknik self controlberpengaruh terhadap peningkatan manajemen waktu siswa. Hal ini dibuktikan dengan adanya pengaruhpeningkatanskor skala manajemen waktuantara kelompok eksperimen dengan kelompok kontrol, dimana peningkatan pemahaman kelompok eksperimen lebih tinggi (31%) dibandingkan kelompok kontrol (5%). Selain itu peningkatanmanajemen waktu ditandai dengan siswa datang ke sekolah tepat waktu, lebih mempersiapkan diri dalam kegiatan pembelajaran dan mengumpulkan tugas dengan baik.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Prof. Dr. M. Japar,M.Si.,Kons, dan Sugiyadi, M.Pd, Kons,
Uncontrolled Keywords: Konseling kelompok, Self Control, Manajemen Waktu .
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Atin Istiarni
Date Deposited: 28 Apr 2021 07:25
Last Modified: 28 Apr 2021 07:25
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/2373

Actions (login required)

View Item View Item