Anggraini, Nur Aisyah (2020) PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE DAN FASHION INVOLVEMENT TERHADAP IMPULSIF BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Empiris Pada Konsumen Shopee Fashion Di Magelang). Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.
|
PDF (Skripsi)
16.0101.0064_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (944kB) | Preview |
|
PDF (Skripsi)
16.0101.0064_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (368kB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
16.0101.0064_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (790kB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
16.0101.0064_FULLTEXT.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
PDF (Skripsi)
16.0101.0064_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version Download (186kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan gambaran umum mengenai shopping lifestyle dan fashion involvement secara parsial terhadap impulsif buying dengan positive emotion sebagai variabel mediasi. Metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner dalam bentuk google form dengan teknik pengambilan sampel yaitu accidental sampling. Jumlah sampel sebanyak 121 responden konsumen shopee fashion di Magelang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan analisis path. Hasil penelitian yang didapatkan berdasarkan uji t terdapat pengaruh yang signifikan antara shopping lifestyle terhadap positive emotion dengan tingkat signifikansi 0,005<0,05, terdapat pengaruh yang signifikan antara fashion involvement terhadap positive emotion dengan tingkat signifikansi 0,030<0,05, terdapat pengaruh signifikan antara shopping lifestyle terhadap impulsif buying dengan tingkat signifikansi 0,000<0,05, tidak terdapat pengaruh signifikan antara fashion involvement terhadap impulsif buying dengan tingkat signifikansi 0,817>0,05, terdapat pengaruh signifikan antara positive emotion terhadap impulsif buying dengan tingkat signifikansi 0,02<0,05, positive emotion tidak memediasi shopping lifestyle terhadap impulsif buying dengan nilai pengaruh langsung lebih besar yaitu 0,466 dibandingkan pengaruh tidak langsung yaitu 0,071, positive emotion memediasi fashion involvement terhadap impulsif buying dengan nilai pengaruh langsung lebih kecil yaitu 0,026 dibandingkan pengaruh tidak langsung yaitu 0,052.
Item Type: | Karya Ilmiah (Other) |
---|---|
Pembimbing: | Luk Luk Atul Hidayati, S. E., MM. dan Friztina Anisa, S.E., M.B.A |
Uncontrolled Keywords: | Shopping Lifestyle, Fashion Involvement, Positive Emotion, Impulsif Buying. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Depositing User: | Jamzanah Wahyu Widayati |
Date Deposited: | 23 Apr 2021 04:49 |
Last Modified: | 23 Apr 2021 04:49 |
URI: | http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/2232 |
Actions (login required)
View Item |