PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER BERBANTUAN MEDIA PERMAINAN KARTU CANDI TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA (Penelitian pada Siswa Kelas IV Desa Semirejo II Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang)

Fadhillah, Agustin (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER BERBANTUAN MEDIA PERMAINAN KARTU CANDI TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA (Penelitian pada Siswa Kelas IV Desa Semirejo II Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang). Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
16.0305.0047_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (475kB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
16.0305.0047_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (111kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
16.0305.0047_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
16.0305.0047_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img]
Preview
PDF (Skripsi)
16.0305.0047_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version

Download (385kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Numbered Head Together berbantuan media permainan kartu candi terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas IV di Desa Semirejo II Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksperimen dengan desain penelitian Pre-experimental design dengan model “One Groups Pretest-Posttest Design”. Subyek penelitian adalah 10 siswa kelas IV di Desa Semirejo II Tempuran yang terdiri dari 8 siswa putra dan 2 siswa putri sebagai kelas eksperimen. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dalam bentuk soal pilihan ganda. Uji prasyarat analisis menggunakan uji normalitas dan analisis data yang digunakan uji Paired Sample T-Test dengan bantuan program IBM SPSS versi 24.00 for windows. Kesimpulan hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran Numbered Head Together berbantuan media permainan kartu candi berpengaruh positif terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV di Desa Semirejo II Tempuran. Hasil analisis uji Paired Sample T-Test 0,001 < 0,05.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Prof. Dr. Muhammad Japar, M.Si.,Kons. dan Galih Istiningsih, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Numbered Head Together Berbantuan Media Permainan Kartu Candi, Hasil Belajar Matematika
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: Atin Istiarni
Date Deposited: 23 Apr 2021 03:35
Last Modified: 23 Apr 2021 03:35
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/2145

Actions (login required)

View Item View Item