PENGARUH PAJAK, TUNNELING INCENTIVE, DAN EXCHANGE RATE TERHADAP TRANSFER PRICING PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Periode Tahun 2013-2019)

Apriliyana, Lucky (2020) PENGARUH PAJAK, TUNNELING INCENTIVE, DAN EXCHANGE RATE TERHADAP TRANSFER PRICING PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Periode Tahun 2013-2019). Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
16.0102.0187_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
16.0102.0187_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
16.0102.0187_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
16.0102.0187_FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
PDF (Skripsi)
16.0102.0187_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview

Abstract

Transfer pricing merupakan harga yang terkandung pada setiap produk atau jasa dari satu divisi ke divisi lain dalam perusahaan yang sama, atau antar perusahaan yang mempunyai hubungan istimewa. Transfer pricing dalam penelitian ini dijelaskan dengan Related Party Transaction piutang terhadap pihak berelasi pada perusahaan manufaktur. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris mengenai pengaruh pajak, tunneling incentive, dan exchange rate terhadap transfer pricing perusahaan. Variabel independen dalam penelitian ini adalah pajak, tunneling incentive, dan exchange rate sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah transfer pricing. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang dilakukan dengan menggunakan data sekunder berupa data dari laporan tahunan, pada tahun 2013 sampai dengan tahun 2019. Populasi dalam penelitian ini yaitu perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013 sampai tahun 2019. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 17 perusahaan atau 119 sampel perusahaan. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel pajak, tunneling incentive, dan exchange rate tidak berpengaruh terhadap transfer pricing perusahaan

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Yulinda Devi Pramita, S.E., M. Sc
Uncontrolled Keywords: Pajak, Tunneling Incentive, Exchange Rate, dan Transfer Pricing
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Jamzanah Wahyu Widayati
Date Deposited: 23 Apr 2021 03:20
Last Modified: 23 Apr 2021 03:20
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/2126

Actions (login required)

View Item View Item