Indriyana, Ella (2018) EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PEMBERIAN INFORMASI OBAT RESEP DI APOTEK LAKSMI KOTA MAGELANG PADA BULAN MARET 2018. D3-D4 thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[thumbnail of Karya Tulis Ilmiah]
Preview
PDF (Karya Tulis Ilmiah)
14.0602.0032_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (916kB) | Preview
[thumbnail of Karya Tulis Ilmiah] PDF (Karya Tulis Ilmiah)
14.0602.0032_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (582kB)
[thumbnail of Karya Tulis Ilmiah] PDF (Karya Tulis Ilmiah)
14.0602.0032_FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Karya Tulis Ilmiah] PDF (Karya Tulis Ilmiah)
14.0602.0032_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (602kB)

Abstract

Kepuasan pasien merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam
mengevaluasi mutu layanan suatu apotek, kepuasan pasien tergantung dengan
kualitas pelayanan yang diberikan. Suatu pelayanan dikatakan berkualitas oleh
pasien ditentukan oleh kenyataan apakah jasa yang diberikan bisa memenuhi
kebutuhan pasien.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat kepuasan
pasien terhadap pemberian informasi obat resep di Apotek Laksmi Kota
Magelang. Metode penelitiaan ini bersifat deskriptif dengan data hasil penelitian
dan pembahasan mengenai tingkat kepuasan pasien resep. Populasi dalam
penelitian ini pasien di apotek laksmi, sampel ditentukan menggunakan teknik
purposive sampling. Instrumen penelitiaan ini adalah kuesioner dan varieabel
dalam penelitian adalah tingkat kepuasan dalam pemberian informasi obat.
Hasil penelitian menunjukan bahwa distribusi persentase jawaban
respoden pada keseluruhan item pernyataan pasien tentang pemberian informasi
obat resep di apotek laksmi kota magelang dapat dikategorikan sangat puas
(19,6%), puas (30,9%), cukup puas (29,8%), tidak puas (1,14%) dan sangat tidak
puas (0%).
Kesimpulan : Tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan pemberian
informasi obat berdasarkan index kepuasan pasien atau customer satisfaction
index adalah 79%. Angka ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pasien
terhadap pelayanan pemberiaan informasi obat resep “puas”.

Item Type: Karya Ilmiah (D3-D4)
Pembimbing: Heni Lutfiyati, S.Si, M.Sc, Apt (0619020300) dan Imron Wahyu Hidayat, M.Sc.,Apt. (0625108103)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Pemberiaan Informasi Obat Resep, Apotek
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Farmasi (D-3)
Depositing User: Atin Istiarni
Date Deposited: 22 Oct 2020 06:43
Last Modified: 31 Jan 2025 06:34
URI: http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/1812

Actions (login required)

View Item View Item