PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN DAMPAK PROKRASTINASI AKADEMIK (Penelitian pada Siswa Kelas VIII C SMP Negeri 13 Magelang )

Saputro, Nugroho Dwi (2018) PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN DAMPAK PROKRASTINASI AKADEMIK (Penelitian pada Siswa Kelas VIII C SMP Negeri 13 Magelang ). Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
13.0301.0049_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
13.0301.0049_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (352kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
13.0301.0049_FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
13.0301.0049_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh Bimbingan Kelompok dalam peningkatan pemahaman dampak prokrastinasi akademik siswa kelas VIII C SMP Negeri l3 Magelang melalui Bimbingan Kelompok dengan harapan pemahaman siswa dapat meningkat terkait dampak prokrastinasi akademik. Desain dalam penelitian ini adalah eksperimen dengan pretest-posttest one group design. Treatment dalam penelitian ini adalah bimbingan kelompok, Sampel dalam penelitian ini berjumlah 8 Siswa di kelas VIII C SMP Negeri l3 Magelang, teknik dalam menentukan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan kategori . Teknik analisis menggunakan uji Paired Samples T-test dengan menggunakan program Statistic Version 22.00. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemahaman dampak prokrastinasi akademik siswa mengalami peningkatan setelah memperoleh bimbingan kelompok dengan rata-rata 17,38% dan hasil analisis uji Paired Samples T -test sign menunjukan p=0,004<0,05, hasil probabilitas menunjukan kurang dari 0,05 maka hipotesis Ha diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh maka dapat disimpulkan bahwa bimbingan kelompok berpengaruh terhadap peningkatan pemahaman dampak prokrastinasi akademik siswa kelas VIII C di SMP Negeri 13 Magelang

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Dra. Indiati, M.Pd (0028036001) dan Dewi Liana Sari, M.Pd (0626058702)
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Kelompok,Dampak Prokrastinasi Akademik
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Atin Istiarni
Date Deposited: 22 Oct 2020 04:14
Last Modified: 22 Oct 2020 04:14
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/1793

Actions (login required)

View Item View Item