Maulana, Vigor Salasa (2019) ANALISIS FAKTOR PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK (Study Kasus Di PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Lumbung Artha Muntilanindo Muntilan – Kabupaten Magelang). Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.
|
PDF (Skripsi)
14.0101.0036 _ BAB I _ BAB II _ BAB III _ BAB V _ DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
PDF (Skripsi)
14.0101.0036 _ BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (193kB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
14.0101.0036 _ LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (350kB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
14.0101.0036 _ FULLTEXT.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
PDF (Skripsi)
14.0101.0036 _ PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version Download (257kB) | Preview |
Abstract
Semakin ketatnya persaingan memperebutkan pasar perbankan, menyebabkan usaha pemasaran bank semakin gencar dilakukan. Berbagai cara ditempuh khususnya untuk sektor UMKM, yang menjadi segmen pasar bagi Bank Perkreditan Rakyat (BPR) khususnya BPR Lumbung Artha Muntilanindo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh diantara kualitas pelayanan yang terdiri dari keandalan (reliability), daya tanggap (responsevness), jaminan (assurance), empati (emphaty) dan bukti fisik (tangible) secara bersamasama terhadap kepuasan nasabah di BPR Lumbungartha Muntilanindo, Muntilan. Data dalam penelitian ini adalah data primer, yaitu data yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner secara langsung kepada 86 responden, yaitu nasabah PT. BPR Lumbung Artha Muntilando. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling. Metode analisis data menggunakan uji statistik deskriptif, uji kualitas data terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, uji hipotesis menggunakan analisis linier berganda dengan program bantuan SPSS for windows. Hasil uji menunjukkan bahwa secara simultan, keandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan buti fisik berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Untuk uji secara parsial, hanya variabel jaminan dan bukti fisik yang berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah PT. BPR Lumbung Artha. Sedangkan, keandalan, daya tanggap dan empati menunjukkan pengaruh yang tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah PT. BPR Lumbung Artha. Berdasarkan uji R square besarnya Adjusted R2 sebesar 0,166, hal ini berarti bahwa kemampuan variabel keandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik dalam menjelaskan variasi variabel kepuasan sebesar 16,6% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar model penelitian ini.
Item Type: | Karya Ilmiah (Other) |
---|---|
Pembimbing: | Drs. Dahli Suhaeli, M.M., (Pembimbing) |
Uncontrolled Keywords: | Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, Bukti Fisik, Kepuasan Nasabah |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Depositing User: | Sulistya Nur Ginanjar, SIP. |
Date Deposited: | 03 May 2019 08:10 |
Last Modified: | 03 May 2019 08:10 |
URI: | http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/174 |
Actions (login required)
View Item |