PENERAPAN METODE BERCERITA DALAM MENINGKATKAN KEJUJURAN DI TK AISYIYAH BUSTANUL ATFAL DONOREJO SECANG MAGELANG

MAISAROH, MAISAROH (2020) PENERAPAN METODE BERCERITA DALAM MENINGKATKAN KEJUJURAN DI TK AISYIYAH BUSTANUL ATFAL DONOREJO SECANG MAGELANG. Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
14.0401.0067_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
14.0401.0067_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (309kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
14.0401.0067_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
14.0401.0067_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (593kB) | Request a copy
[img]
Preview
PDF (Skripsi)
14.0401.0067_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version

Download (429kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan metode bercerita dapat meningkatkan kejujuran di TK Aisiyah Bustanul Atfal Donorejo Secang. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa TK Aisiyah Bustanul Atfal donorejo secang. Adapun sampel penelitian ini berjumlah 22 siswa yang terrdiri dari 14 siswa laki-laki dan 8 siswa perempuan. Metode penelitian dengan menggunakan Penelitian Tindakan Kelas dengan dua siklus, setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik analisis kuantitatif terhadap hasil observasi dan teknik analisis kualitatif terhadap hasil perkembangan siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode bercerita dapat meningkatkan kejujuran di TK Aisiyah Bustanul Atfal Donorejo Secang. Hal ini terbukti dengan terjadinya peningkatan hasil perkembangan anak yaitu dari kondisi awal, siklus I ke siklus II. Hasil perkembangan anak pada kondisi awal yang telah berkembang sesuai harapan sebanyak 7 anak dipersentasekan menjadi 32 %, pada siklus I sebanyak 16 anak yang berkembang sangat bagus, anak dipersentasekan menjadi 73%, dan pada siklus II naik menjadi 20 anak dipersentasekan menjadi 91% dari 22 siswa. Dapat disimpulkan bahwa penerapan metode bercerita dapat meningkatkan kejujuran di TK Aisiyah Bustanul Atfal Donorejo Secang.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Dr.Imam Mawardi, M.Ag dan Istania Widayati, M.Pd.I
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Atin Istiarni
Date Deposited: 20 Oct 2020 03:38
Last Modified: 20 Oct 2020 03:38
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/1671

Actions (login required)

View Item View Item