MAISAROH, MAISAROH (2020) PENERAPAN METODE BERCERITA DALAM MENINGKATKAN KEJUJURAN DI TK AISYIYAH BUSTANUL ATFAL DONOREJO SECANG MAGELANG. Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[thumbnail of Skripsi]
Preview
PDF (Skripsi)
14.0401.0067_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
14.0401.0067_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (309kB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
14.0401.0067_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi] PDF (Skripsi)
14.0401.0067_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (593kB) | Request a copy
[thumbnail of Skripsi]
Preview
PDF (Skripsi)
14.0401.0067_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version

Download (429kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan metode
bercerita dapat meningkatkan kejujuran di TK Aisiyah Bustanul Atfal Donorejo
Secang.
Populasi dalam penelitian ini adalah siswa TK Aisiyah Bustanul Atfal
donorejo secang. Adapun sampel penelitian ini berjumlah 22 siswa yang terrdiri
dari 14 siswa laki-laki dan 8 siswa perempuan. Metode penelitian dengan
menggunakan Penelitian Tindakan Kelas dengan dua siklus, setiap siklus terdiri
dari perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Teknik analisis data pada
penelitian ini menggunakan teknik analisis kuantitatif terhadap hasil observasi dan
teknik analisis kualitatif terhadap hasil perkembangan siswa.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode bercerita dapat
meningkatkan kejujuran di TK Aisiyah Bustanul Atfal Donorejo Secang. Hal ini
terbukti dengan terjadinya peningkatan hasil perkembangan anak yaitu dari
kondisi awal, siklus I ke siklus II. Hasil perkembangan anak pada kondisi awal
yang telah berkembang sesuai harapan sebanyak 7 anak dipersentasekan menjadi
32 %, pada siklus I sebanyak 16 anak yang berkembang sangat bagus, anak
dipersentasekan menjadi 73%, dan pada siklus II naik menjadi 20 anak
dipersentasekan menjadi 91% dari 22 siswa. Dapat disimpulkan bahwa penerapan
metode bercerita dapat meningkatkan kejujuran di TK Aisiyah Bustanul Atfal
Donorejo Secang.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Dr.Imam Mawardi, M.Ag dan Istania Widayati, M.Pd.I
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Atin Istiarni
Date Deposited: 20 Oct 2020 03:38
Last Modified: 20 Oct 2020 03:38
URI: http://repositori.unimma.ac.id/id/eprint/1671

Actions (login required)

View Item View Item