PENGARUH BUDAYA SEKOLAH, KOMPETENSI DAN MOTIVASI GURU TERHADAP PRODUKTIFITAS SEKOLAH PADA SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU DI WILAYAH KABUPATEN MAGELANG

Rozaq, Abdul (2020) PENGARUH BUDAYA SEKOLAH, KOMPETENSI DAN MOTIVASI GURU TERHADAP PRODUKTIFITAS SEKOLAH PADA SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU DI WILAYAH KABUPATEN MAGELANG. Masters thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
16.0406.0008_BAB I, BAB II, BAB III, BAB V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
16.0406.0008_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
16.0406.0008_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (11MB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
16.0406.0008_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (11MB) | Request a copy
[img]
Preview
PDF (Skripsi)
16.0406.0008_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version

Download (521kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Budaya sekolah, kompetensi, dan motivasi guru terhadap produktifitas sekolah dasar Islam Terpadu di wilayah Kabupaten Magelang. Penelitian ini termasuk penelitian korelatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi sebanyak 200 guru yang tersebar di 4 sekolah dasar Islam terpadu di Kabupaten Magelang. Sampel sebanyak 142 yang ditentukan berdasar tabel Issaac dan Michael dengan tingkat kesalahan 5 %. Pengambilan sampel dengan tehnik Proportional Random Sampling. Pengumpulan data dokumentasi dan kuesioner. Kuesioner penelitian diujicobakan pada 20 responden diluar sampel penelitian, kemudian dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa skor Budaya Sekolah, Kompetensi dan Motivasi Guru terhadap Produktifitas sekolah termasuk kategori sangat baik. Hal ini ditunjukkan skor dalam rentang 87,5 – 100. Hasil penelitian juga menunjukkan adanya pengaruh secara bersama-sama yang positif dan signifikan antara budaya sekolah, kompetensi dan Motivasi guru terhadap produktifitas sekolah. Variabel kompetensi guru yang dominan merupakan factor dominan dalam penelitian ini karena memiliki nilai koefisien regresi, maupun sumbangan relatif yang terbesar diantara variabel lainnya. Jumlah sumbangan efektif dari keempat variabel independen terhadap variabel dependen setara dengan nilai koefisien determinasi. Sumbangan relatifsecara berurutan dari terbesar diberikan oleh kompetensi, motivasi guru dan budaya sekolah

Item Type: Karya Ilmiah (Masters)
Pembimbing: Dr. Imron, MA dan Dr. Suliswiyadi, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Budaya sekolah, Kompetensi dan Motivasi guru, dan Produktifitas
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Atin Istiarni
Date Deposited: 15 Oct 2020 07:33
Last Modified: 15 Oct 2020 07:33
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/1651

Actions (login required)

View Item View Item