Nurjanah, Siti Rahayu (2020) PENGARUH PATIENT CENTERED CARE TERHADAP KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN PADA PASIEN PROLANIS : KONTEKS PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS KOTA MAGELANG TAHUN 2019. Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.
|
PDF (Skripsi)
16.0605.0029_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (794kB) | Preview |
|
PDF (Skripsi)
16.0605.0029_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (310kB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
16.0605.0029_FULLTEXT.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
16.0605.0029_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
PDF (Skripsi)
16.0605.0029_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version Download (89kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh patient centered care terhadap kepuasan dan kepercayaan pada pasien prolanis di Puskesmas Kota Magelang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif koresional dengan pendekatan cross sectional. Sempel yang digunakan sebesar 212 responden. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini adalah non probability sampling dengan pendekatan sampling purposive. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan Structural Equation Modelling- Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian perilaku partisipasi tenaga kefarmasian berpengaruh (P-Value yaitu 0,042 dan nilai T-statistik 2,036) terahadap kepuasan. Komunikasi interpersonal berpengaruh (P-Value yaitu0,023 dan nilai T-statistik 2,283) terhadap kepuasan. Perilaku partisipasi tenaga kefarmasian tidak berpengaruh (P-Value yaitu 0,701 dan nilai T-statistik 0,384) terhadap kepercayaan. Komunikasi interpersonal tidak berpengaruh (P-Value yaitu 0,844 dan nilai T-statistik 0,197) terhadap kepercayaan. Kepuasan pasien berpengaruh (p values 0,000 dan T-statistik 19,683) terhadap kepercayaan. Kepuasan memediasi hubungan antara perilaku partisipasi tenaga kefarmasian dengan kepercayaan (P-Value yaitu 0,045 dan nilai T-statistik 2,012). Kepuasan memediasi hubungan antara komunikasi interpersonal terhadap kepercayaan (P-Value yaitu 0,024 dan nilai T-statistik 2,259).
Item Type: | Karya Ilmiah (Other) |
---|---|
Pembimbing: | Prasojo Pribadi. M. Sc., Apt dan Puspita Septie Dianita, M.P.H., Apt |
Uncontrolled Keywords: | Patient Centered Care, PROLANIS, Puskesmas |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Depositing User: | Atin Istiarni |
Date Deposited: | 15 Oct 2020 07:26 |
Last Modified: | 15 Oct 2020 07:26 |
URI: | http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/1650 |
Actions (login required)
View Item |