Sahli, Muhammad (2020) PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN KARIR BAGI SISWA YANG MEMILIKI PEMAHAMAN KARIR RENDAH (Penelitian pada siswa kelas X.D Teknik Mesin SMK Purnama Tempuran Kabupaten Magelang). Other thesis, Skripsi,Universitas Muhammadiyah Magelang.
|
PDF (Skripsi)
15.0301.0030_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (584kB) | Preview |
|
PDF (Skripsi)
15.0301.0030_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (257kB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
15.0301.0030_FULLTEXT..pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
15.0301.0030_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
|
PDF (Skripsi)
15.0301.0030_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version Download (174kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bimbingan kelompok dengan media Audio Visual terhadap peningkatan pemahaman karir bagi siswa yang memiliki pemahaman karir rendah kelas X D teknik mesin SMK Purnama Tempuran Kabupaten Magelang . Desain penelitian ini menggunakan one group design pretest posttest. Subjek penelitian ini populasinya adalah siswa kelas X D teknik mesin SMK Purnama Tempuran. Sampel dalam penelitian ini adalah 8 siswa kelas X D teknik mesin SMK Purnama Tempuran. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan angket pemahaman karir. Teknik analisis data menggunakan uji-t analisis Paired Sample T test dengan bantuan program SPSS for windows versi 20.00. Kesimpulan hasil penelitian bahwa bimbingan kelompok dengan media “audio visual” berpengaruh terhadap peningkatan pemahaman karir bagi siswa yang memiliki pemahaman karir rendah. Hal ini dibuktikan dengan adanya perbedaan skor rata-rata skala pemahaman karir kelompok eksperimen. Hasil peningkatan skor pretest dan posttest skor tertinggi sebesar 33 atau (23,40%) dan terendah sebesar 5 atau (3,85%). Rata-rata pemahaman karir siswa pretest dan posttest sebesar 21,875 atau (15,74%). Semakin banyak peningkatan skor skala pemahaman karir siswa maka pemahaman karir siswa semakin meningkat. Hal ini membuktikan bahwa pengaruh bimbingan kelompok dengan media “audio visual” dapat meningkatan pemahaman karir siswa.
Item Type: | Karya Ilmiah (Other) |
---|---|
Pembimbing: | Drs. Tawil, M. Pd., Kons., dan Paramita Nuraini, M.Pd., Kons |
Uncontrolled Keywords: | Bimbingan Kelompok, Audio Visual, Pemahaman Karir Siswa Rendah |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Atin Istiarni |
Date Deposited: | 15 Oct 2020 04:52 |
Last Modified: | 15 Oct 2020 04:52 |
URI: | http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/1628 |
Actions (login required)
View Item |