Indira Aliffiana, Nisa (2020) PENGARUH MODEL TANDUR BERBANTUAN LKS BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCE TERHADAP KEAKTIFAN SISWA PADA MATERI WAYANG PANDHAWA (Penelitian pada siswa kelas IV SD Negeri Pasuruhan 1 Kabupaten Magelang). Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.
|
PDF (Skripsi)
15.0305.0124_BABI _BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (996kB) | Preview |
|
PDF (Skripsi)
15.0305.0124_BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (353kB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
15.0305.0124_FULLTEXT.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
||
PDF (Skripsi)
15.0305.0124_LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
|
PDF (Skripsi)
15.0305.0124_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version Download (176kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Tandur berbantuan LKS Berbasis Multiple Intelligence Terhadap Keaktifan Siswa Pada Materi Wayang Pandhawa Kelas IV Di SDN Pasuruhan 1. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Quasi Experiment, dengan desain non equivalent control group design. Penelitian ini dilakukan 6 kali perlakuan, yaitu diberikan perlakuan melalui pembelajaran di dalam kelas. Sampel yang diambil sebanyak 34 siswa yang terdiri dari 17 siswa pada kelompok eksperimen dan 17 siswa pada kelompok kontrol. Ada dua variabel yang digunakan dalam penelitian yaitu variabel terikat yang berupa keaktifan Siswa Pada Materi Wayang Pandhawa Kelas IV di SDN Pasuruhan 1 serta variabel bebas yang berupa pengaruh Model Tandur berbantuanLKS berbasis Multiple Intelligence pada materi Wayang Pandhawa. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode observasi dan instrumen pengumpulan data yaitu lembar observasi keaktifan siswa. Metode analisis data menggunakan uji one way anova dengan bantuan SPSS 23.00 for windowsdengan membandingkan hasil pengukuran awal dan pengukuran akhir. Model Tandur berbantuanLKS Berbasis Multiple Intelligence ini berpengaruh terhadap keaktifan siswa pada materi wayang pandhawa kelas IV di SDN Pasuruhan 1 kabupaten Magelang. Hal ini dibuktikan dengan pengukuran awal dan pengukuran akhir keaktifan siswa dengan nilai sig 0,001 (sig < 0,05). Kesimpulannya adalah adanya pengaruh LKS berbasis Multiple Intelligence terhadap keaktifan siswa pada materi wayang pandhawa kelas IV di SDN Pasuruhan 1 Kabupaten Magelang.
Item Type: | Karya Ilmiah (Other) |
---|---|
Pembimbing: | Dr. Hermahayu, M.Si., dan ibu Galih Istiningsih,M.Pd., |
Uncontrolled Keywords: | Model tipe Tandur, LKS Berbasis Multiple Intelligence, keaktifan Siswa Pada Materi Wayang Pandhawa |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Atin Istiarni |
Date Deposited: | 15 Oct 2020 02:59 |
Last Modified: | 15 Oct 2020 02:59 |
URI: | http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/1605 |
Actions (login required)
View Item |