SISTEM MONITORING TAGIHAN DENGAN BOT TELEGRAM DI PT TELKOM AKSES MAGELANG

Megahsasi, Raraslia (2020) SISTEM MONITORING TAGIHAN DENGAN BOT TELEGRAM DI PT TELKOM AKSES MAGELANG. Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
17.0504.0057_BAB I_BAB II_BAB VI_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
17.0504.0057_BAB III_BAB IV_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
17.0504.0057_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (188kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
17.0504.0057_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img]
Preview
PDF (Skripsi)
17.0504.0057_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version

Download (342kB) | Preview

Abstract

PT Telkom Akses merupakan salah satu anak perusahaan PT Telkom Indonesia. Seperti perusahaan pada umumnya, PT Telkom Akses juga memiliki beberapa unit untuk menunjang kinerja perusahaan. Salah satu unitnya adalah unit commerce. Unit commerce merupakan unit yang mengatur jalannya administrasi di bidang penagihan pengerjaan proyek yang telah dilakukan oleh PT Telkom Akses pada PT Telkom Indonesia. Apabila manager membutuhkan data tagihan, maka unit commerce merekap jumlah data tagihan yang sudah ataupun belum berstatus Purchase Order (PO). Pada PT Telkom Akses, sistem belum terintegrasi antar unit. Sehingga unit terkait kesulitan dalam memonitoring status tagihan. Peneliti membangun Sistem Monitoring Tagihan yang dapat menyelesaikan permasalahan tersebut. Sistem ini dapat digunakan oleh seluruh unit dan manager disesuaikan privilege masing-masing unit. Sistem ini melakukan pengelolaan data tagihan, menghasilkan report tagihan dan juga dapat dihubungkan secara langsung menggunakan bot telegram. Response time bot telegram inidengan jangka waktu 1 detik untuk file ukuran 5 MB dengan kecepatan 5.120 Kbps. Secara umum sistem ini memberikan kemudahan 93,2% dalam melakukan pengelolaan data tagihan

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Agus Setiawan, M.Eng dan Ardhin Primadewi, S.Si, M.TI
Uncontrolled Keywords: Sistem Monitoring Tagihan, Penagihan Pengerjaan Proyek, Telkom, Bot Telegram, Performa Perusahaan
Subjects: T Technology > T2 Information Technology
Depositing User: Atin Istiarni
Date Deposited: 25 Sep 2020 02:21
Last Modified: 25 Sep 2020 02:21
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/1475

Actions (login required)

View Item View Item