PENGARUH HEDONISME, UTILITARIAN, KELANGKAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Julian, Wildo (2019) PENGARUH HEDONISME, UTILITARIAN, KELANGKAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
15.0101.0180_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
15.0101.0180_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (363kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
15.0101.0180_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (587kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
15.0101.0180_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
PDF (Skripsi)
15.0101.0180_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version

Download (161kB) | Preview

Abstract

Pada era globalisasi saat ini, perkembangan usaha di Indonesia mengalami kemajuan pesat, salah satu usaha yang mengalami kemajuan pesat adalah usaha di bidang ritel, Toko ritel merupakan semua kegiatan yang melibatkan penjualan barang atau jasa secara langsung pada konsumen akhir untuk penggunan pribadi bukan bisnis. Pada tahun 2019, dikutip dari ceicdata.com bisnis ritel Indonesia diperkirakan telah mulai pulih dari penurunan dari 3 tahun terahir yaitu dari tahun 2016 hingga 2018. Pada tahun 2019 kenaikan penjualan bisnis ritel di indonesia mencapairata rata 5,7% dibanding penjualan ritel pada tahun 2018.Dalam penelitian ini variabel hedonisme dan kelangkaan terbukti tidak berpengaruh terhadap tingkat penjualan pada toko miniso. Sedangkan pada variabel utilitarian dan kualitas pelayanan terbukti positif dan bersignifikan dengan keputusan pembelian yang ada di toko miniso dan meningkatkan penjualan toko miniso. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data primer yang diperoleh dari kuesioner yang di isi oleh setiap pengunjung yang pernah membeli di toko miniso Pemilihan sampel menggunakan metode accidental dan purposive sampling terhadap toko miniso yang ada di Magelang yang menghasilkan 100 sampel penelitian.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Mulato Santosa, SE., Msc (0630037601) dan Nia Kurniati Bachtiar, SE., S.Si., M.Sc(0620028501)
Uncontrolled Keywords: Hedonisme, Utilitarian, Kelangkaan, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Atin Istiarni
Date Deposited: 11 Dec 2019 04:47
Last Modified: 11 Dec 2019 04:47
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/1008

Actions (login required)

View Item View Item